Cegah Media Sosial pada Anak

Media sosial sudah menjadi makanan sehari-hari terutama di kalangan remaja, ditambah dengan anak-anak yang mulai pandai bermedsos. Apalagi sekarang dikala pandemi semua pembelajaran dilakukan secara online, jadi sudah sangat tidak heran banyak sekali pengguna media sosial di Indonesia.

banyak sekali kasus penyalahgunaan media sosial yang sangat berdampak besar bagi generasi kita diantara dampak yang timbul adalah pelecehan seksual, ujara kebencian, penipuan yang mana diantara itu semua merugikan dan menjatuhkan mental seseorang.

tidak hanya sebagai alat komunikasi media sosial di jaman sekarang bisa juga digunakan sebagai senjata untuk menggiring opini yang tidak benar atau sering disebut sebagai hoax. banyak berita-berita  keluar dari berbagai sumber yang simpang siur,kita harus berhati-hati, teliti, dan cermat ketika menyampaikan suatu informasi yang berasal dari media sosial.

anak-anak yang menggunakan harus dalam pengawasan orang tua, karena takutnya ada hal-hal negatif yang mereka konsumsi ketika menggunakan media tidak dengan pengawasan orang tuanya. orang tua harus lebih pandai bermedia agar supaya mencegah anak-anak terjerumus terlalu dalam pada media sosial.

 

Savana Al-Gibran

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023