Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Efektif Menjemur Pakaian Saat Pancaroba Melanda

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:25:58Z

Musim pancaroba dapat dikatakan merugikan masyarakat. Mulai dari banyaknya bencana yang terjadi hingga munculnya berbagai penyakit . Penyakit ini ditimbulkan oelh adanya infeksi dari virus dan bakteri. Salah satu penyebabnya yaitu bakteri yang ada di pakaian yang lembab. 
Di musim pancaroba, tentu sangat susah bagi masyarakat untuk mengeringkan pakaian karena cuaca yang berubah secara mendadak. Ketika pagi cuaca sangat panas namun saat siang hari tiba-tiba menjadi hujan. Ataupun sebaliknya, saat pagi cuaca mendung namun ketika menjelang siang hari cuaca berubah menjadi cerah. Tentu saja hal ini akan membuang waktu dan tenaga masyarakat dalam menjemur pakaian. Oleh karena itu, dibutuhkan alternatif agar masyarakat tak perlu merasa kesulitan menjemur pakaian ketika musim pancaroba.
Ada beberapa cara efektif yang dapat diterapkan dalam menjemur pakaian ketika musim pancaroba 
Hal yang paling penting dilakukan sebelum menjemur pakaian adalah memakai pewangi pakaian agar tidak ada bau apek pada pakaian. Kita juga bisa memanfaatkan fitur pengering yang ada dalam mesin cuci sehingga pakaian akan lebih cepat kering. Akan tetapi, bagi mereka yang tidak mempunyai mesin cuci hanya bisa memeras pakaian menggunakan tangan. 
Ketika hendak menjemur pakaian,usahakan pada pagi hari karena biasanya angin mulai berhembus saat pagi hari dan gunakan hanger untuk menggantung pakaian agar ketika mendadak hujan, kita tidak kesulitan dalam mengangkat pakaian dan tentunya hal ini lebih efisien serta menghemat waktu. 
Jika cuaca seharian mendung, hal yang dapat kita lakukan yaitu menjemur pakaian dengan bantuan kipas angin atau bisa juga menjemur di dekat jendela . Tentu saja dalam hal ini kita memanfaatkan angin yang membantu dalam proses mengeringkan pakaian.  
Di masa pancaroba ini hal yang tak kalah penting dilakukan yaitu berhemat dalam menggunakan pakaian. Jangan terlalu sering mengganti pakaian agar tidak banyak pakaian yang dicuci nantinya. Hal ini bertujuan agar kita bisa menghemat tempat untuk menjemur dan jika pakaian yang dicuci sedikit maka kita tidak membuthkan waktu yang lama dalam mengeringkan pakaian.
Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menjemur pakaian agar lebih cepat kering di musim pancaroba ini.

Risalina
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pasaman Barat,Padang, Sumatera Barat
0822 6895 1127
×
Berita Terbaru Update