Bukankah peluang akan selalu ada ?



Pada saat covid 19 melanda Indonesia banyak sekali warga yang khawatir dikarenakan adanya peraturan karantina. Karantina ini menyiksa Sebagian warga Indonesia, karena banyaknya warga yang di PHK. Karena semenjak virus covid 19 menyerang, banyak pengusaha yang tutup usahanya disebabkan kebangkrutan yang dialami.

Bukan hanya karyawan saja yang mengalami dampak dari virus covid 19 ini. Tetapi banyak tenaga kerja Pendidikan, pedagang, tenaga kerja transportasi pelajar dan lain-lain. Namun dengan adanya crisis ini kita tidak bisa tinggal diam. Banyak jalan yang bisa mengeluarkan masalah ini.

Bahkan Sebagian dari kalangan artis membuka usaha ditengah pandemic, diantaranya almh. Vanessa angle, ibnu jamil dan lain-lain. Karena pandemic ini bukan penghalang dalam mencari peluang. Mereka dengan antusiasnya agar memperbaiki crisis ekonomi, dengan beraninya membuka usaha di tengah pandemic. Secara tidak sadar usaha mereka tidak sia-sia bahkan usahanya makin berkembang.

Pada saat karantina kita dituntut untuk kreatif agar bisa memnuhi kebutuhan hidup. Jika berdiam diri saja, mengandalkan pekerjaan kebutuhan kita sehari-hari tidak akan tercukupi. Kita hidup tidak selalu bergantung pada orang lain, maka dari itu diri kita sendiri harus banyak belajar untuk mengembangkan kreatifitas diri.

Setiap orang pasti mempunyai skill yang berbeda-beda. Untuk mempertahankan hidup kita bisa mencari peluang agar mendapatkan pendapatan yang bisa memenuhi kebutuhan. Tidak hanya di dunia bisnis saja, tetapi banyak sekali peluang yang sesuai dengan skill masing-masing.

 

 

Afip Nurlatifah

Mahasiswa KPI UIN
Sunan Gunung Djati
Bandung, Jawa Barat

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023