Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BKKBN Adakan Penyuluhan Overview Pendampingan Keluarga Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:12:36Z

Dakwahpos.com, Bandung- Penyuluhan ini diselenggarakan oleh BKKBN yang bertempat di Aula Kelurahan Cicaheum. Acara ini dibuka dengan sambutan yang pertama oleh sekertaris lurah Ibu Yetty Djatiningsih S.E, kemudian sambutan kedua oleh sekertaris camat Bapak Amin Jarkasih. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 11,00 siang (29/11/2021).

Pemateri acara ini adalah Ibu Febbyanti Widiasari beliau adalah seorang penyuluh KB di Kecamatan, dalam acara ini beliau menjelaskan stunting adalah gangguan dan perkembangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan Panjang atau tinggi badannya berada dibawah standar yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Kesehatan.

"Jadi jika ada anak di daerahnya yang mengalami stunting harus diperhatikan sekali, lalu nanti akan diberi vitamin khusus oleh puskemas" kata Ibu Febbyanti.

Pemateri juga menjelaskan penyebab stunting adalah, kurangnya pengetahuan ibu mengenai gizi sebelum hamil, saat hami, dan setelah melahirkan. Terbatasnya akses pelayanan Kesehatan termasuk layanan kehamilan, dan kurangnya akses air bersih dan sanitasi. Acara ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan protocol Kesehatan, semua yang menghadiri acara ini selalu memakai masker.

"Bagi saya acara ini sangat bermanfaat sekali ya, saya juga baru tahu apa itu stunting, jadi dengan acara ini kita harus lebih memperhatikan kesehatan anak-anak di sekitaran kita" kata Ibu Yani Handayani Ketua Pos KB di Rw 04 Kelurahan Cicaheum yang mengahahiri acara penyuluhan ini.

Reporter : Maulida Muthmainnah Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update