Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bijak Dalam Bermedsos

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:25:40Z

Bijak menggunakan media sosial sudah seharusnya kita lakukan saat ini juga khususnya bagi kalian para generasi milenial. Dengan hadirnya internet, media sosial saat ini menjadi tren bagi milenial, dewasa, hingga tua pun banyak yang menggunakan media sosial.

 

Dengan media sosial banyak keuntungan yang didapatkan bagi penggunanya. Tetapi tergantung juga bagi yang menggunakannya. Sudah benarkah menggunakan media sosial.

Selain sebagai alat komunikasi terhadap teman atau kerabat jauh, ternyata media sosial banyak banget manfaatnya loh. Berikut manfaat bijak menggunakan media sosial :

 

1. Media sosial sebagai alat untuk mencari informasi dan penunjang kegiatan pembelajaran

Yups, dengan adanya media sosial kita akan dengan mudah mendapatkan informasi-informasi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, termasuk menjadi alat pembelajaran yang berkualitas.

 

2. Media sosial bisa dijadikan sarana hiburan

Loh kok bisa sih, untuk hiburan. Ya bisa dong, disaat kita jenuh tentu butuh hiburan dong. Nah dengan media sosial, anda bisa banget mendapatkan hiburan.

 

3. Media sosial bisa mendatangkan uang

Nah saat ini sedang marak sekali selebgram loh. Ya tentunya tidak mudah untuk menjadi selebgram yang terkenal. Untuk menjadi selebgram harus punya followers ribuan hingga jutaan. Nah tentunya followers aktif loh ya, bukan robot hehe. Nah dengan demikian bisa aja mendatangkan uang. Misal dapat Endorse untuk posting sebuah produk dan sebagainya.

 

Siapa yang tidak punya media sosial? Di zaman sekarang, media sosial (medsos) merupakan hal yang sangat umum. Bahkan pada masa pandemic seperti saat in, medsos menjadi fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran yang urgen bagi para peserta didik.

 

Lazimnya orang akan merasa aneh jika saat ini masih ada generasi milenial  yang tidak memiliki satu akun media sosial apa pun.

 

Fungsi medsos  berawal sebagai media bersosialisasi saja, namun kini telah mengalami perubahan dan bahkan mengalami disrupsi hingga bisa menjangkau aktivitas  utama bagi seseorang dalam aktivitas utamanya (termasuk menjadi fasilitas dalam kegiatan pembelajaran), dan dalam banyak hal lainnya.

 

Annisa Aprilyanti

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat


×
Berita Terbaru Update