Bersama Kuatkan Bumi Tercinta

Dakwahpos.com, Bandung - Mendengar kata bencana memang sudah tidak asing bagi manusia. Setiap detik ada saja bencana yang terjadi di belahan dunia yang tanpa kita ketahui dan sadari. Bencana adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan makhluk hidup, akan tetapi tidak dapat dihindari pula.

Semakin bertambah tuanya umur bumi, semakin banyak pula bencana yang terjadi. Sebagian bencana yang terjadi memang sudah menjadi kehendak-Nya, tetapi sebagiannya lagi dapat terjadi karena kelalaian kita selaku makhluk hidup yang tinggal di bumi ini.

Terkadang manusia memang tidak menyadari kesalahannya, hanya karena perkara kecil seperti membuang sampah sembarangan, jika semakin lama semakin dibiarkan maka akan menumpuk dan menimbulkan bencana seperti polusi udara dan yang lebih parah adalah banjir.

Sudah seharusnya sebagai makhluk hidup yang mempunyai akal sehat, manusia harus menjaga kelestarian alam, dan melindungi bumi agar tetap asri. Banyak upaya yang dapat dilakukan agar terhindar dari bencana. Yang paling mudah saja, yakni tidak membuang sampah sembarangan. Karena dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam, kita dapat mengurangi resiko terjadinya bencana.

Marilah kita bersama-sama menjaga, melindungi, dan menguatkan bumi ini. Karena jika bukan kita yang melakukan, maka siapa lagi?

Reporter : Al-kindi Nur Fuadi, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023