Berpikir Dahulu Sebelum Sampaikan Sesuatu

Pada era zaman now kali ini semua apapun itu dapat dilakukan dengan mudah. Semua bisa dilakukan dengan hanya menggerakkan jari tangan kita diatas layar elektronik.


Selain itu informasi atau hal apapun yang tidak kita ketahui sebelumnya bisa kita cari dengan mudahnya. Sesimple dan semudah itu kehidupan di zaman modern ini.


Tetapi banyak orang orang diluar sana yang tidak bisa mengontrol dan menggunakan sosial media dengan baik dan benar. Ada beberapa orang yang menggunakan sosial media sebagai ajang untuk memecah persaudaraan, bahkan merugikan orang lain.


Dengan adanya masalah masalah yang sering terjadi dilingkungan kita yang berkaitan dengan sosial media dan elektronik pemerintah akhirnya memutuskan untuk menerapkan UU ITE sebagai batasan kita agar bijak menggunakan sosial media. Dengan adanya UU tersebut masyarakat akan memiliki batasan agar kita bisa berubah ke arah yang lebih baik dengan mengikuti perkembangan di era modern ini.


Ingat gunakan otakmu sebelum tanganmu, artinya berpikir lebih dahulu sebelum menyampaikan sesuatu dalam ketikan, karena kita tidak tau apakah hal yg kita sampaikan akan membuat orang lain nyaman atau terusik.


Ilham Rahmat Maulana
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Bandung, Jawa Barat
085703018655

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023