Bencana Melanda, Indonesia butuh Kita

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah banyak mencatat kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia. Bencana alam di tanah air di dominasi oleh bencana banjir, angin puting beliung, serta tanah longsor.

Bencana yang terjadi pada tahun 2021 ini tidak hanya terjadi di alam, terdapat pula bencana non-alam yakni penyebaran Covid-19. Bencana-bencana tersebut menimbulkan adanya korban jiwa maupun materi.

Terjadinya bencana alam yang terus-menerus sepanjang tahun 2021 menyebabkan banyak kerugian yang di dapatkan korban bencana. Seperti banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan rusaknya rumah warga dan masih banyak lagi.

Indonesia kini sedang tidak baik-baik saja, oleh karena itu perlu kita kobarkan kembali semangat gotong royong untuk membantu sesama saudara kita yang sedang berjuang melawan bencana.

Pada hakikatnya dengan adanya bencana seperti banjir serta tanah longsor itu mengingatkan kita untuk lebih peduli terhadap alam, terjadinya bencana juga mengajak kita untuk kembali memperkuat ikatan kesetiakawanan dan memperkokoh persaudaraan. Indonesia butuh kita, semangat berjuang !

Afriani Awaliyah
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023