Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bencana Gunung Semeru dan Perhatian Kita

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T06:56:00Z

Bencana alam sudah menjadi suatu kejadian yang lumrah dan sering terjadi di setiap tahunnya. Indonesia sendiri sudah menjadi langganan bencana alam seperti tanah longsor, banjir, erupsi gunung, gempa bumi, dan lan-lain.

Faktor yang menyebabkan terjadinya bencana alam tersebut merupakan faktor alam dan faktor non-alam . Faktor  non-alam merupakan faktor kelalaian manusia itu sendiri yang tidak bisa menjaga kestabilan alam, dan faktor alamnya merupakan faktor alamiah dari dalam bumi itu sendiri.

Seperti bencana yang terjadi di waktu dekat ini, yaitu erupsinya gunung Semeru yang memakan korban jiwa kurang lebih dari 48 jiwa. Hal ini menjadi perhatian kita sebagai warga Indonesia yang harus saling bergotong royong dan membantu sesama.

Banyak dari berbagai institusi dan juga organisasi masyarakat yang ikut membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak dari erupsinya gunung Semeru. Mulai dari bantuan dari makanan, obat-obatan, pakaian, dan bantuan secara fisik dalam mencari korban yang hilang.

Hal ini terjadi Karena kita sebagai warga Indonesia ikut merasakan apa yang di rasakan oleh korban. Karena masyarakat Indonesia saling terhubung dalam persaudaraan dan sangat menjunjung tinggi gotong royong.

                                           

Febrina Nurul Hidayah

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat

Alamat Rumah : Dusun Haurduni RT.01/RW.05 Nomor 2 Desa Maja Utara Kabupaten Majalengka

No HP : 0895636886795

Email : febrinanh10@gmail.com

×
Berita Terbaru Update