Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bencana Dimana-mana

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:55:40Z

Bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam antara lain berupa gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, kekeringan, angin topan, dan tanah longsor.
Sepanjang tahun 2021 indonesia dilanda bencana dimana mana. Seperti banjir,longsor,gempa bumi,angin puting beliung,erupsi gunung. Dari beberapa berita di stasiun televisi dan internet yang saya baca saya akan menjelaskan sedikit dari bencana yang terjadi di beberapa daerah yang berbeda.
Pertama Banjir di Malang yang disebabakan akibat bendungan yang jebol karena tanah longsor di dekat aliran tersebut setelah di guyur hujan deras. Kedua Longsor di daerah cimanggung Sumedang yang disebabkan oleh hujan deras. Ketiga gempa bumi di bali yang bermagnitudo  4.8 SR berpusat di 8 km barat laut karangasem dengan kedalaman 10 km membuat kerusakan di beberapa desa. Keempat Erupsi gunung semeru tepatnya di lumajang jawa timur yang baru saja terjadi beberapa hari lalu yang menyebabkan rumah rumah tertimbun awan panas guguran dan ada sekitar 22 korban meninggal.
BNPB dan BMKG juga memberitahu kita semua agar terus waspada terhadap bencana bencana yang akan terjadi di kemudian hari. Kejadian Bencana adalah peristiwa bencana yang terjadi dan dicatat berdasarkan tanggal kejadian, lokasi, jenis bencana, korban dan/ataupun kerusakan. Jika terjadi bencana pada tanggal yang sama dan melanda lebih dari satu wilayah, maka dihitung sebagai satu kejadian.

Reporter: Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update