Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bencana alam dan Resiko

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-18T03:20:17Z



Peneliti Center for indonesia policy Studies (CIPS) mengakatan pemerintah harus terus menggalakkan program tersebut karena masih banyaknya kendala yang di temukan dalam pelaksaannya.
Indonesia merupakan negara yang rawan akan bencana alam. Sebagai negara kepulauan, menyebabkan negara ini beriklim tropis dan hanya dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau dan juga dalam bencana yang melimpah negara indonesia dan juga bagaimana masyarakat indonesia harus menjaga diri sendiri karena dalam bencana juga tidak ada yang tau pasti.
Bencana alam di indonesia pun faktanya selalu meningkat dari tahun ke tahun, tercatat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah lebih dari 19.000 Bencana alam terjadi di indonesia, kontribusi terparah adalah datang bencana angin putting beliung sebanyak 1.387 kasus.
Dan dalam hal ini msasyarakat di himbau kebali agar selalu menjaga diri sendiri dari kejadian bencana dan juga harus menjaga keselamatan diri karena bencana tidak akan datang secara teratur tapi bencana akan datang dengan sendiri dan juga akan datang dengan tidak pasti.
Oleh karenanya masyarakat harus lebih waspada dalam penanggulangan bencana tersebut dan juga harus menjaga diri sendiri karena di indonesia menjaga harus diri karena dalam menjaga diri sendiri itu harus dijaga dengan hati hati. 
Bencanan alam yang menimpa indonesia sangatlah banyak terutama banjir dimana-mana dan juga banyak dari kita harus kehilangan sodara ataupun keluarga kita maka dari itu harus lebih waspada dan juga harus lebih berhati-hati dalam bencana tersebut. 
Bencana alam dan non-alam, datang silih berganti menimpa kita, dan juga hujan lebat akibat angin siklon dan juga masih banyak lagi yang harus di waspadai dalam menangani bencana ini.
Muhamad ikbal
KPI 3C
×
Berita Terbaru Update