Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asah Potensi saat Pandemi, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-22T15:23:32Z

Dakwahpos.com, Bandung- Majlis Al Washliyah bersama Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat mempersembahkan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah 2021. Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Al Jam'iyatul Washliyah ke-91 pada 25 November-8 Desember 2021.

Lomba Dakwah Digital ini diikuti oleh para peserta dari kategori anak-anak (siswa SD/MI), remaja (SMP/MTS dan SMA/MA), dan kategori dewasa (mahasiswa dan umum). Pada kategori dewasa, ada banyak perwakilan dari Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, salah satunya adalah mahasiswa prodi KPI Semester 3 yaitu Ahmad Rifa'i yang membawa judul "Meneladani Sikap Toleransi Rasulullah".

Rifa'i mengatakan bahwa Rasulullah adalah contoh akhlak yang baik dalam konteks hubungan sosial. Rasulullah termasuk pribadi dengan keluasan hati yang mengagumkan. Beliau tak hanya orang yang gigih dalam memperjuangkan syi'ar Islam, tapi juga menunjukkan perangai mulia dalam berdakwah.

Dalam kitab Riyadlus Shalihin Rasulullah bersabda: "Mukmin yang paling sempurna adalah mereka yang paling indah akhlaknya."

"Rasulullah tidak hanya pandai dalam bertutur kata tentang pentingnya berbuat bijak kepada sesama, tetapi beliau konsisten dengan memberikan teladan langsung dalam wujud perilaku. Rasul berpesan agar tidak membenci orang yang berbeda keimanannya dengan kita dan kita harus bersikap toleransi" ujar Ahmad Rifa'i.

Lomba Dakwah Digital ini membuka peluang besar bagi para pelajar di Indonesia untuk menyampaikan dakwahnya dalam bentuk video digital di sosial media. Walaupun masih dilanda pandemi, tapi semangat berdakwah harus tetap membara.


Reporter : Ahmad Rifa'i

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung, Jawa Barat

×
Berita Terbaru Update