Antisipasi Musim Pancaroba dengan Menjaga Kesehatan Diri dan Keluarga



          Kesehatan adalah suatu aspek utama dalam menjalankan pekerjaan, kesehatan juga merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Dengan sehat akan lebih mudah mencapai segala yang telah di rencanakan. Begitu juga dengan sebaliknya, akan susah menjalankan  pekerjaan dan juga akan susah mencapai segala yang telah di rencanakan.
          Antisipasi kesehatan diri merupakan alasan baik yang harus dilakukan dalam keseharian, dengan selalu menjaga pola makan sehat, olahraga teratur dengan demikian tubuh akan terantisipasi dalam menghadapi musim pancaroba. Karena tanpa ada antisipasi sebelum masuk musim pancaroba ditakutkan daya tubuh menjadi lemah dan penyakitpun akan lebih mudah masuk.
            Antisipasi keluarga sebelum memasuki musim pancaroba juga tergolong penting. Berada pada satu tempat akan berpengaruh juga jika ada satu di antaranya daya tahan tubuhnya melemah. Orang tua adalah faktor utama, mengantisipasi anak agar ikut serta menjaga daya tahan tubuh.
Alasan musim pancaroba mengganggu kesehatan adalah di karenakan pergantian musim yang tiba-tiba, mengakibatkan banyak terdapat pada setiap tubuh manusia bahkan makhluk hidup lainnya tidak dapat menjaga daya tahan tubuh (sakit).
           Dengan antisipasi sebelum memasuki musim pancaroba akan menjadi bekal bagi setiap individu dan  memperkuat daya tahan tubuh. Bekerja dan berusaha akan tetap bisa di laksanakan dengan baik pada musim pancaroba. Menjaga diri dan keluarga dari penyakit akan menghadirkan keromatisan dan kebahagiaan dalam berkeluarga.
             Mengkonsumsi makanan,minuman baik bagi tubuh dan olahraga secukupnya adalah cara utama dalam menjaga kesehatan. Hidup sehat tidak akan susah semasa mau menjaga tubuh dengan baik, karna mencegah lebih baik dari pada mengobati.
             Bahagia itu mudah, di saat melihat diri dan keluarga sehat adalah suatu kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan apapun.

Mike Ayu Anjani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Bandung, Jawa Barat
089612607967
mikeayuanjani70@gmail.com


        

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023