Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anda Menjaga Kita Selamat

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T13:36:55Z

Covid-19 sudah tak asing lagi virus ini berasal dari Cina dan ilmuan menyatakan bahwa virus menyebar akibat dari virus yang melompat dari hewan yang terinfeksi ke manusia. Tetapi sebagian ilmuan menyatakan bahwa virus covid bisa saja rekayasa. Penyakit virus corona menyebar disebabkan oleh Virus yang dinamakan SARS-CoV-2.

Sebagian orang yang tertular akan mengalami gejala ringan sampai sedang dan apabila imun kita kuat bisa saja virus ini tidak menimbulkan gejala. Virus ini dapat pulih dengan sendirinya tanpa penanganan khusus. Tetapi sebagian orang yang mengalami sakit parah memerlukan tindakan yang serius serta membutuhkan bantuan medis.

Virus ini jangan dianggap sepele dan jangan pula terlalu panik karena apabila kita panik akan memengaruhi imun tubuh kita. Virus ini dapat menyebar melalui mulut atau hidung melalui partikel kecil ketika orang yang terinfeksi tersebut bersin , batuk, bernyanyi, berbincang, bahkan ketika dia bernafas.

Virus ini berasal dari Cina hingga menyebar keseluruh dunia , hampir semua negara menekankan tindakan lockdown untuk mencegah penyebaran covid-19. Semua kegiatan belajar mengajar diberhentikan , semua mall dan tempat wisata di tutup, akan tetapi khusus untuk supermarket dibuka karna menjual makanan untuk kehidupan sehari-hari.

Pemerintah dan pihak medis selalu mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan. Kita selaku masyarakat harus mematuhi protokol tersebut seperti mencuci tangan , memakai masker, dan menjaga jarak. Karena hal tersebut menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, dan jangan egois merasa akan selalu sehat karena kita tidak tahu kapan kita akan terserang penyakit tersebut.

 

 

Cahya Puspita Azzahra

Mahasiwi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update