Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Al-Jam'iatul Washliyah Selenggarakan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional, Mahasiswa Tertarik

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-14T23:48:20Z

Cimahi, Dakwahpos.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Milad) yang ke-91 pada Rabu (30/11/2021)  Al-Jam'iatul Washliyah selenggarakan lomba dakwah digital tingkat nasional. 

Lomba yang diselenggarakan adalah persembahan dari majelis dakwah pengurus besar Al Washliyah dan bidang dakwah pengurus wilayah Al Washliyah Jawa Barat.

Lomba ini di selenggarakan secara gratis tanpa di pungut biaya. Pendaftarannya di tetapkan pada  tanggal 25 November sampai 6 Desember 2021 dan Pengumumannya yaitu pada tanggal 8 Desember 2021.

Lomba dakwah digital tingkat nasional yang diselenggarakan Al-Jami'atul Washliyah ini, diikuti oleh berbagai macam kategori yaitu anak (siswa SD), remaja (siswa SMP/Mts dan SMAlMA) dan dewasa (mahasiswa dan umum).

Adapun kriteria untuk dijadikan penilaian dari lomba dakwah digital ini yaitu : Isi materi 40% (struktur kesesuaian topik dan isi dan akurasi dalil, Retorika 35% (gaya bahasa gaya penyampaian dan penjiwaan) dan Etika 25% (performa dan ketepatan mengikuti aturan dari panitia).

Masing-masing kategori juara 1-3 akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat. Seluruh peserta pun akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan. 

Lomba dakwah digital ini diikuti oleh sebagian besar mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung karena dengan lomba ini, minat dan bakat para mahasiswa tersalurkan.

"Dengan mengikuti lomba dakwah digital ini akan meningkatkan keterampilan dan kecakapan kamu dalam menyampaikan sesuatu didepan orang banyak." Ujar salah satu orang tua dari mahasiswa yang mengikuti lomba dakwah dakwah digital tersebut. 

Komentar dari beberapa ustadz dan ustadzah yang menyaksikan ceramah dari mahasiswa KPI ini yaitu banyak dari mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang memang mempunyai bakat untuk public speaking dan berdakwah tetapi tentu harus banyak berlatih. 

"Sebenarnya bakat berdakwahnya sudah ada dan tema-tema yang diambil juga cukup menarik tetapi masih butuh banyak berlatih lagi agar penyampaian materi nya lebih bagus dan tertata sehingga menarik." Ujar Ustadzah Nur.

Reporter : Novi Nurhikmah Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update