Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LPM Kelurahan Cipedes Lakukan Monitoring Acara Pemilihan Ketua RT

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-04T20:56:15Z

Dakwahpos.com, Bandung – LPM Kelurahan Cipedes melakukan monitoring pada acara pemilihan RT di wilayah RW 08, Minggu malam (31/10/2021). Acara tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Ketua RT 03 RW 08 secara serentak di wilayah RT 03 RW 08 dengan sistem pemilihan langsung, setelah itu lanjut ke penghitungan suara. Acara ini dibagi menjadi dua sesi pada waktu dan lokasi yang berbeda – beda.

"Pada sesi pertama Untuk pemungutan suara dimulai pukul 08.00 hingga 12.00, sesi kedua untuk penghitungan suara yang dimulai setelah waktu isya di TK Al - Mukarramah," jawab Topan, ketua panitia pemilihan RT 03 RW 08.

Ketua LPM Kel. Cipedes Sakimin dan anggota bertekad untuk ikut serta mengedukasi kepada warga RT 03 RW 08 untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan Ketua Ketua RT 03 di RW 08 agar jalannya proses Pemilihan Ketua RT sesuai peraturan pemilihan yang mengacu  pada Perwal no. 215 th 2018 dan hal ini pun telah dijadikan pedoman oleh Ketua Panitia Pemilihan R. Pipit yang telah diberikan mandat oleh Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH.

Ketua LPM Cipedes Sakimin mengingatkan kepada warga untuk memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihannya, agar acara pemilihan RT ini berjalan aman dan tertib serta dapat membuat pesta demokrasi yang jujur dan adil. Selain memonitoring acara pemilihan RT, LPM Kelurahan Cipedes juga meliput semua proses acara berlangsung, seperti yang dilakukan oleh Tatang.

Di akhir acara, Sakimin mengatakan dengan terpilihnya Ketua RT 03 yang Baru periode 2022 - 2025 ini tidak serta merta Ketua RT yang lama berhenti melayani warga, melainkan harus tetap melayani warga dalam hal kependudukan sampai Ketua RT terpilih dilantik dan diadakan serah terima jabatan. Tak lupa juga ia memberikan apresiasi kepada panitia pemilihan atas penyambutan dan kerjasamanya demi menyukseskan acara pemilihan ketua RT ini.

Reporter : Fajri Ramadhan, Mahasiswa KPI UIN Bandung
×
Berita Terbaru Update