Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amalan Dijauhkan dari Bencana dan Dimudahkan Rezeki

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T10:29:08Z

Dakwahpos.com, Bandung – Majlis Ta'lim Al-amin, Warunggunung, Lebak, Banten mengadakan agenda rutin yaitu pembacaan sholawat sebanyak 4444 dan diakhiri dengan ceramah, Jumat(29/10/2021).

Membaca sholawat merupakan salah satu yang dianjurkan dalam ajaran islam. Di kalangan nahdliyin sendiri bacaan sholawat terutama sholawat Nariyyah mempunyai keunggulan tersendiri bila. Terlebih bila dilakukan secara kolektif. Biasanya pembacaan sholawat ini dibaca bersama-sama di malam maupun siang hari setiap hari jumat.

Pembacaan sholawat tersebut dipimpin oleh Hj. Lilis selaku pengurus Majlis Ta'lim. Urutan pembacaan sholawatnya yaitu dimulai dari pembacaan surah Al-Ikhlas, atakah puji, kalimat "Laa ilaaha illallah", kemudian disambung dengan sholawat nariyah dan amalan-amalan lainnya.

"Ada beberapa faedah dan keutamaan pembacaan sholawat sebanyak 4444 kali yaitu memohon agar didekatkan kepada Allah, mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW, dimudahkan rezekinya, dikabulkan segala hajatnya, dan dijauhkan dari segala marabahaya maupun penyakit." Ujar Hj. Lilis.

Lebih lanjut, beliau juga mengungkapkan bahwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita terkadang mengalami keraguan dalam menghadapi sesuatu. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak yang khawatir apabila rezeki yang didapat tidak mencukupi penghidupan, khawatir tidak bisa membiayai anak sekolah, dan lain-lain. Oleh karena itu, membaca sholawat bisa meringankan rasa khawatir kita dan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Reporter : Ahmad Rifa'i

Mahasiswa Semester 3 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update