Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zikir Pagi Pembuka Pintu Rezeki

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:02:30Z

Dakwahpos.com, Sumedang - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul Hasanah mengadakan pengajian rutin, Sabtu (30/10/2021). Pengajian rutin Sabtu kelima ini biasanya dilaksanakan di pagi hari mulai pukul 06.00-08.00 WIB.

Pengajian rutin ini dihadiri oleh ibu-ibu yang berada disekitar lingkungan Dusun Rancabawang. Kegiatan pengajian rutin di Sabtu kelima ini diawali dengan salat taubat, dzikir bersama, membaca surah Yasin, dan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah.

Pada pengajian rutin kali ini ceramah disampaikan oleh Ustazah Etin Kartini, S.Ag dengan tema "Zikir Pagi Pembuka Pintu Rezeki". Beliau mengatakan bahwa zikir pagi itu luar biasa daripada zikir siang. Zikir pagi memiliki banyak fadilah salah satunya sebagai pembuka pintu rezeki. 

"Jika kita menginginkan sesuatu, maka lakukan zikir pagi setelah salat Subuh hingga siang hari. Setelah melaksanakan salat Subuh, kita tidak melakukan aktivitas lain. Syaratnya kita tetap duduk di tempat sambil membaca zikir dari jam lima sampai jam tujuh," ujar Ustazah Entin Kartini, S.Ag.

Ustazah Entin Kartini, S.Ag menyampaikan bahwa zikir tersebut terdapat dalam Asmaul Husna yaitu Yaa Allah, Yaa Fattahu, Yaa Razzaqu. Beliau juga menyampaikan masing-masing dari artinya, Yaa Fattahu mempunyai arti Yang Maha Membuka dan Yaa Razzaqu mempunyai arti Yang Maha Memberi Rezeki.

Selanjutnya Ustazah Entin Kartini, S.Ag menyampaikan bahwa setelah selesai zikir pagi bisa dilanjutkan dengan melaksanakan salat hajat. Pada akhir sujud dalam hati sebutkan apa saja keinginan kita selanjutnya baca doa keselamatan dunia dan akhirat.

"Kita harus mengamalkan zikir tersebut secara rutin. Jika tidak bisa melaksanakannya setelah salat Subuh, kita juga bisa berzikir saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain untuk membuka pintu rezeki, zikir pagi juga akan memperlancar segala urusan kita," ungkap Ustazah Entin Kartini, S.Ag.

Reporter : Winna Herawati, Mahasiswa KPI 3D UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update