Warga Kelurahan Unyur Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Dakwahpos.com, Serang - Ditengah Pandemi covid-19, Kelurahan Unyur terus melaksanakan program pencegahan virus salah satunya yaitu membagikan masker kepada para pengguna jalan, Minggu (3/10/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala kelurahan Unyur Bapak Agus Sulaeman, Sos, M.Si beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut, Kelurahan Unyur membagikan sekitar 1000 masker kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintas. "Hari ini, Kelurahan Unyur membagikan masker di dua lokasi yaitu lingkungan Kaujon dan jalan Madani Kelurahan unyur Kecamatan Serang", ucap staf kelurahan Unyur, Ahmad (3/10/2021)

Kegiatan ini dilakukan karena masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, "Seharusnya kan sesuai dengan anjuran WHO, warga diwajibkan untuk memakai masker saat ingin keluar rumah". ucap Agus, karena hal itulah kelurahan unyur berinisiatif untuk membagikan masker kepada masyarakat dan para pengguna jalan.

Selain membagikan masker, kelurahan Unyur pun memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus covid-19.

Agus pun menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian terhadap masyarakat. Menurutnya yang dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan tanpa adanya unsur politik didalamnya. Ini murni karena bentuk kepedulian, tidak ada unsur lain didalamnya," tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya yang dilakukan untuk mencegah rantai penularan covid-19 dan menyadarkan masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Kelurahan unyur juga berharap bahwa kegiatan ini tidak dilakukan hari ini saja tetapi berkelanjutan. "kegiatan ini bukan hanya hari ini saja, kita juga kedepan akan melakukan kegiatan lainnya dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19," ungkap Agus

"Mari kita sama-sama terus berdoa dan mematuhi segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini, semoga dengan itu virus ini segera hilang Amiin", tutupnya.


Reporter : Atrasina Kiyasatina, KPI/5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023