Warga Desa Pangauban Beramai-Ramai Vaksinasi

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka guna menghentikan penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari kian menjadi-jadi. Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung menyelenggarakan vaksinasi. Kamis (7/10/2021) kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 bertempat di Jl. Terusan Kopo Km 11,5 Gg. Awug No. 13, Katapang, Pangauban, Bandung, lokasi Desa Pangauban sendiri.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Pangauban, diselenggarakan oleh Aparat Desa Pangauban, Polsek Katapang beserta Kasat Intelkam Polresta Bandung. Dibantu oleh tim medis Puskesmas Pangauban. Kegiatan vaksinasi berlangsung satu hari. Kepala Desa Pangauban Enep Rusna Sutiadi berharap dengan diadakannya kegiatan vaksinasi dapat menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Adapun jenis vaksin Gelombang ke II yang digunakan di Desa Pangauban yaitu vaksin jenis Sinovac. "Desa Pangauban menggunakan jenis vaksin Sinovac, dosis pertama yang peruntukan bagi warga usia 12-18 tahun usia sekolah, usia 18 ke atas dan juga lansia," ujar Ahmad Djaenudin selaku Kaum Daur Desa Pangauban.

Warga Desa Pangauban sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi ini, terbukti sebanyak 600 orang telah terdaftar sebelum hari pelaksanaan vaksin berlangsung dan 100 orang mendaftarkan diri saat kegiatan vaksinasi sedang berlangsung, jumlah keseluruhan warga yang terdaftar dalam kegiatan vaksin pada hari kamis lalu sebanyak 700 orang. Pendaftaran dilakukan melalui sebar angket kebeberapa RW dan RT, serta menyebarkan link untuk pendaftaran vaksinasi tersebut.

Kuota vaksin yang disediakan Tim Penyelenggara awal mulanya sebanyak 600 vaksin, dengan adanya fakta lapangan terdapat penambahan peserta vaksinasi, Polres menambah 100 vaksin. Desa Pangauban dengan penduduk 21969 jiwa, kuota vaksin yang didapatkan sangatlah terbatas. "Sebanyak 700 peserta yang telah terdaftar dalam kegiatan vaksinasi ini. Dengan antusias warga yang sangat banyak, kuota vaksin masih kurang," ujar Arief Hidayat selaku Petugas Vaksin Desa Pangauban.

Kegiatan vaksinasi ini bukan hanya diikut sertakan oleh warga Desa Pangauban saja, namun warga dari luar Desa Pangauban ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan kuota yang terbatas warga Desa Pangauban khususnya berlomba-lomba mendaftarkan diri untuk mendapatkan kuota vaksin gratis ini. Mereka berharap dengan adanya vaksinasi di Desa Pangauban, warga menjadi lebih aman, tenang, serta menjadi ikhtiar yang paling tepat guna menghentikan penyebaran virus Covid-19. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter: Arina Marjany KPI/5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023