Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uswatun Hasanah Suri Tauladan Nabi Muhammad Saw

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:10:29Z



Dakwahpost.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Asy-syu'aro yang bernama H. Nurdin A. Md mengadakan acara maulid nabi dan di adakan Tabligh Akbar yang di hadiri oleh ibu-ibu, bapak-bapak, maupun anak muda, kamis ( 28/10/2021).

Acara maulid nabi di adakan di dalam masjid Asy-syu'aro yang acara tersebut dimulai pada pukul 20.30 WIB.  Acara tabligh akbar di adakan sesuai dengan  protokol kesehatan yang sudah di tentukan dan di haruskan yang mengikuti acara maulid nabi untuk memakai masker, sebelum memulai kegiatan inti diadakan sambutan dari panitia yang sudah membantu mempersiapkan acara tersebut dari awal, yaitu sambutan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan sambutan-sambutan dari orang-orang tertentu yang di undang untuk menghadiri acara tersebut.

Yang menyampaikan ceramah di acara tabligh akbar ini yaitu KH. Moch. Dede Yaman FA beliau mengatakan bahwa ada tiga perkara yang apabila kita ikhlas menerimanya dapat membuat kita di cintai oleh Nabi Muhammad Saw, yang pertama yaitu menerima adanya garis kemiskinan ketika ikhlas menerima garis kemiskinan di dalam hidup kita maka kita  akan di beri syafaat oleh Nabi Muhammad Saw.

Kedua yaitu menerima kesakitan, adakalanya dalam kehidupan kita merasakan sehat ataupun merasakan sakit, akan tetapi ketika kita bersyukur kepada Allah dan ikhlas menerima sakit yang telah di berikan kepada kita sudah seharusnya menyadari bahwa akan selalu ada hikmah ketika mendapat musibah yang menimpa kita dengan diiringi rasa ikhlas dan sabar  maka kita akan di beri syafaat oleh Nabi Muhammad Saw.

Ketiga yaitu ikhlas menerima kematian, setiap manusia yang bernafas dan bernyawa akan merasakan yang namanya kematian, persiapkan lah keimanan kita sebelum datangnya kematian di saat kita kehilangan orang-orang di sekitar kita maka kita harus ikhlas dan sabar untuk menerimanya karena ketika kita ikhlas dan sabar maka kita akan diberi syafaat oleh Nabi Muhammad Saw, persiapkanlah bekal sebelum datangnya kematian, bekal berupa amal perbuatan kita selama hidup di dunia" ungkap KH. Moch. Dede Yaman FA.

Reporter : Siti Muhibatul Rohmah, KPI/3D
Mahasiswa UIN SGD Bandung
 
×
Berita Terbaru Update