Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Vaksinasi Warga di Kelurahan Cirimekar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Harap PTM Segera Dimulai

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-15T01:41:16Z

DAKWAHPOS. BOGOR - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim meninjau vaksinasi warga di kelurahan cirimekar, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat mengakhiri pandemi Covid-19, umumnya untuk Indonesia khususnya untuk Kabupaten Bogor.

"Vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar kita semuanya untuk jaga Kesehatan dan mengakhiri pandemi atau supaya Allah Subhanahu Wata'ala menjadikan pandemi ini kemudian segera pergi dari bumi Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor," Kata Agus Salim, Kamis (14/10).

Agus Salim mengapresiasi Tim Satgas Covid Rukun Warga (RW) 03, Kelurahan Cirimekar yang telah menyukseskan vaksinasi dengan jemput bola dan kerja keras mengajak warga agar bersedia mengikuti vaksinasi dengan tanpa menghawatirkan dampak buruk yang ditimbulkan oleh vaksin yang nanti akan disuntikkan.

"Apresiasi kami, terimakasih untuk Tim Satgas yang terus mendorong, memprakarsai, bahkan untuk bisa menyukseskan agenda hari ini meskipun harus ngider-ngider ya pak yah, pahala InsyaAllah demi Kesehatan masyarakat, demi ekonmoni juga berjalan dengan baik," ujarnya.

Agus Salim mengatakan, vaksin yang beredar sudah di seleksi dan di cek baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun dari World Health Organization (WHO) untuk ke halalan maupun juga Kesehatan seluruh dunia
Bulan September dan Oktober menjadi bulan vaksin untuk Kabupaten Bogor, PPKM level tidak akan diturunkan apabila vaksin yang diberikan kepada masyarakat masih belum memenuhi target.

"PPKM level ini gak akan diturun-turunkan oleh pemerintah kalau vaksin yang diberikan kepada masyarakat masih kurang dari target, vaksinasinya kalau belum banyak, level PPKMnya tiga turun turun dua, dan itu akan berpengaruh dalam semua aktifitas," imbuhnya.

Agus Salim berharap, jika vaksinasi sudah memenuhi target yang ditetapkan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah diturunkan levelnya oleh Pemerintah, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera bisa dilaksanakan dengan penuh,

"Kita berharap, kalau PPKMnya segera turun anak-anak bisa full juga belajarnya, kalau orang tuanya sudah di vaksin, aman di rumah aman juga di sekolah, mau jalan kemana aja enak gitu. Paling tidak di Rukun Warga (RW) 03 ini sudah mencapai angka 70% sudah luar biasa, jadi untuk di kalangan Cibinong sekitarnya memang sudah diatas 50% rata-rata sampai 80% tapi mungkin di pojok-pojok Kabupaten Bogor nih yang pinggir-pinggir nih yang masih kurang," ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi ini dapat menjadi amal jariyah bagi semua yang berperan karena jika pandemi segera berakhir, masyarakat sehat, masyarakat dapat bekerja dengan normal, menjalankan aktivitas seperti biasanya itu merupakan kebaikan yang akan terus mengalir pahalanya.

"Terimakasih kepada Satgas yang telah menyukseskan, semoga berlimpah pahala karena ini jadi amal jariyah, kenapa saya sebut amal jariyah? Karena kalau masyarakat sehat, masyarakan bisa kerja, bisa kemudian melaksanakan aktivitas, guru-guru bisa ngajar anak-anak belajar kan itu menjadi amal jariyah," ucapnya.

Farhandhika Azhar


×
Berita Terbaru Update