Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:03:09Z

Sumedang, Dakwahpos.com

Masjid Al-Hikmah merupakan salah satu mesjid yang terletak di Dusun Cilimus, Rt 04, Rw 02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Sumedang. Yang dimana di mesjid tersebut mengadakan solat jumat berjamaah.(29/10). Pada kesempatan itu Bapak Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hikmah Bapak Sunandar (57) yang berlaku selaku Khotib mengusung tema "Meningkatkan Iman dan Taqwa"

Dalam Khutbahnya Bapak Sunandar mengajak kepada seluruh masyrakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. "Kita haru lebih iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena berkat dari keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT kita diberikan kenikmatan yang luar biasa serta kita bisa lebih dekat dengan sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Tuturnya di khutbah tersebut.

Selain itu Bapak Sunandar juga menyampaikan bahwa manusia di dunia ini sama hal nya dengan orang pendatan yang mendatangi sebuah negara menurutnya "Kita selaku manusia yang hidup didunia sama hal nya dengan orang yang mendatangi sebuah negara yang sama sama mencari untung, yaitu untung untuk mendapati sebuah amalan amalan yang baik untuk bekal di akhirat nanti". Ucapnya.

Bapak Sunandar juga menyebutkan "Semua manusia di dunia ini harus ada usaha untuk meningkatakan iman dan taqwa. Seperti hal nya sama dengan orang yang mendatangi sebuah negara tersebut harus mempunyai usaha untuk mencapai suatu keinginan nya. Oleh karena itu mari kita juga berusaha mendapatkan iman di dalam kehidupan kita ini di dunia." Tuturnya

"Selain usaha untuk mencari keimanan dan ketaqwaan, kita juga harus ingat kepada tempat yang dimana kita akan kembali yaitu alam barzah. Seperti orang yang datang kesebuah negara pasti akan kembali ke tempat asalnya dengan membawa hasil dari mendatangi negara tersebut. Sebab dari itu kita harus mempunyai hasil dari hidup kita di dunia ini  untuk kembali ketempat asal kita kelak nanti. Ucap ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hikmah Itu.

Bapak Sunandar memperjelas tentang keharusan untuk memperkuat iman dan taqwa karena nya dengan keimanan dan ketaqwaan yang manusia miliki dapat dijauhkan dengan hal-hal yang bersifat negatif " Dengan keimanan dan ketaqwaan kita yang kuat, kita juga dapat dijauhkan dengan godaan godaan setan. Oleh sebab itu kita dituntut untuk memperkuat keimanan dan juga ketaqwaan terhadap Allah SWT" Jelas ketua Dewan Kemakmura Mesjid Al-Hikmat tersebut.

Oleh sebab itu Bapak Sunandar yang berlaku selaku khotib mengingatkan kepada semuanya untuk tetap ingat terhadap kematian yang dimana hasil dari kita hidup didunia ini akan di pertanggung jawabkan di akhirat nanti. Jika keimanan kita kuat maka insya allah kita akan bertetap di tempat yang Allah SWT ridhoi yaitu Surga.

Dari semua yang sudah disampaikan oleh Bapak Sunandar, memiliki makna yang luar biasa dan bisa menjadi pedoman hidup bagi manusia seperti yang beliau sampaikan. "Jika kita beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka kita akan ditempatkan yang di tempat yang baik. Tapi sebaliknya jika kita tidak beriman dan bertaqwa maka akan ditempatkan yang buruk" Pungkasnya di penghujung khutbahnya.

Reporter : Rafi Hidayat Ruswandi (Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung)


×
Berita Terbaru Update