Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tidak Hanya Solat Berjamaah Saja Masjid Ikomah Juga Mengadakan Kegiatan KAKIKU

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T13:52:58Z

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Ikomah merupakan salah satu masjid yang berada di dalam kampus UIN SGD Bandung, yang beralamatkan Cibiru, Kota bandung, Jawa barat. Masjid ini selalu ramai didatangi para mahasiswa yang ingin menunaikan ibadah Solat.

Namun karena keadaan dunia perkuliahan yang masih pasif untuk belajar di kampus, segala kegiatan yang ada di masjid Ikomah berkurang. tetapi hal ini tidak menghambat seseorang untuk beribadah kepada Allah SWT.

Karena hal tersebut, dimanfaatkan oleh pihak kampus untuk merenovasi sarana dan prasaran di masjid ikomah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap rumah Allah dan juga memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa atau pun jamaah yang ingin solat di masjid tersebut.

Mulai dari merenovasi altar masjid sampai dengan merenovasi Sebagian sudut masjid ikomah. Ini juga menjadi suatu kedekatan kepada Allah SWT untuk terus memberikan hal yang terbaik kepada para mahasiswa dan jamaahnya.

Kegiatan yang di adakan Ketika kampus masih pasif salah satunya kakiku, singkatan dari kajian kitab kuning, dimana kegiatan tersebut membahas sebuah kajian yan bersisi tentang kitab kuning.

Tak hanya itu saja kakiku pun juga membahas seuah kajian tafsir, dakwah, dan membahas sebuah kajian hadist. Banyak para pengisi kajian tersebut berasal dari para dosen dan ustad yang ada di UIN SGD Bandung.

Kegiatan tersebut diadakan setiap malam rabu pada jam 8 sampai dengan jam 9 malam hari. Tidak hanya itu saja kegiatan tersebut sudah dapat kita tonton di chanel youtube Masjid Ikomah.

Para mahasiswa dan jamaah juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pihak DKM Ikomah, karena kegiatan yang diselenggarakan dinilai sangat bermanfaat dalam menambah wawasan dan juga keimanan.

Reporter: Arif Nugraha

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan KPI 2020

 


×
Berita Terbaru Update