Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Thoharoh Itu Penting Bagi Umat Islam

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:10:21Z

Dakwahpos.com, Bandung-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman, Mengadakan pengajian yang bertemakan betapa pentingnya Thaharoh. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (31/10/2021) tersebut diadakan dengan kondisi yang sangat tenang sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu jamaah berdiri di depan untuk menyampaikan isi ceramah yang di isi oleh Atika Nurul Karimah yang berlangsung sangat khidmad, dengan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti dan suasana yang nyaman membuat para jamaah lebih mudah memahami materi yang disampaikan karena si penceramah membawakannya dengan santai.

Thaharah menurut syari'at Islam ialah suatu kegiatan bersuci dari hadas maupun najis sehingga seorang diperbolehkan untuk mengerjakan suatu ibadah yang dituntut harus dalam keadaan suci seperti shalat.

"Kegiatan bersuci dari najis meliputi bersuci pakaian dan tempat. Sedangkan bersuci dari hadas dapat dilakukan dengan cara berwudhu, mandi dan tayamum, serta mandi," ujarnya. Tidak hanya itu, Atikah Nurul Karimah juga menyampaikan tentang bentuk bentuk najis dan juga cara bersuci dari najis.

Beliau juga mengatakan Hukum thaharah adalah wajib, sebagaimana telah disampaikan oleh Allah SWT melalui firman-Nya:
"Hai orang-orang beriman, apabila kalian hendak melaksanakan salat, maka basuhlah muka dan tangan kalian sampai siku, dan sapulah kepala kalian, kemudian basuh kaki sampai kedua mata kaki." (Al-Maidah:6).

Reporter : Arrumy Marwa.P KPI 3A Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update