Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taubat Hilangnya Pandemi

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T16:35:15Z

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan kegiatan rutinan pada Kamis (29/07/2021). Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Abdul Aziz Ma'arif, M.Si dengan tema " Taubat Hilangnya Pandemi Kultum Masjid Ikomah"

Taubat adalah insyaf atau sadar terhadap perbuatan dosa dan tidak mengulangi kesalahan lagi. Selain itu, bertaubat juga sarana memohon ampun kepada Allah agar dosa-dosanya diampuni. ustadz Aziz memberitahu tentang hadits al-hakim .

"Dalam hadits lain al-hakim Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah bersabda kalaulah umatku dia tidak berdosa pasti akan kugantikan dengan umat lain yang berdosa dan setelah itu dia bertaubat kepada Allah subhanahuwata'ala".

Dengan manusia bertaubat, dosa yang pernah dimiliki selama hidupnya insyaallah akan dihapuskan. Rasul pernah bersabda mengenai tentang taubat "Astaghfirullah wa atubu ilaih, demi Allah sampai bersumpah Sesungguhnya aku bertaubat kepada Allah dan Istighfar dalam sehari-semalam lebih dari 70 kali". Itu adalah cara bertaubatnya rasul.

Selain itu taubat adalah pengampunan segala dosa dan itu adalah amalan yang paling dicintai Allah. Dosa pertama akan diampuni dan dosa kedua juga masih diberi kebahagiaan, Dalam surah Nuh ayat 10 sampai 12. dengan cara bertaubat. Ketika kita bertaubat manfaat yang akan dirasakan di dunia maupun di akhirat.

Ustadz Abdul Aziz mengatakan " mudah-mudahan dengan tobat ini kita bareng-bareng bertobat tapi masing-masing dilakukannya, ketika sepertiga malam terakhir kita bangun bertaubat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala supaya pandemic ini segera diangkat oleh Allah subhanahu wa ta'ala, Insya Allah karena Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dan corona ini juga adalah makhluk Allah Subhanahu Wa Ta'ala "

Covid-19 telah dinyatakan pandemi karna telah menginfeksi jutaan orang dan telah menyebabkann korban jiwa, Berbagai upaya telah dilakukan untuk hidup normal seperti sebelum pandemi covid-19 salah satunya vaksin telah dilakukan secara serentak yang diharapkan menjadi solusi untuk melawan virus ini.

Sebagai  ikhtiar agar pandemi covid 19 segera hilang akan dilakukan doa bersama mahasiswa uin sunan gunung djati "doa bersama itu juga momen-momentum kita jaga momentum untuk bangkit dan menabrak dengan begitu dengan doa bersama disertai dengan istighfar bersama disertai dengan tobat bersama Insyaallah Allah pasti akan mengabulkan doa-doa kita" ujarnya. Kamis (29/07/2021)

Doa bersama yang di maksudkan untuk mengetuk pintu langit sebagai bentuk ikhtiar batin untuk memohon kepada Allah swt  agar pandemi covid 19 segera diangkat."Ini adalah janji dari Allah dari Alquran dan juga dari yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Allah mengampuni segala dosa kita dan mengabulkan segala permohonan dan doa-doa kita",ujarnya Kamis (29/07/2021)

 

Reporter : Mike Ayu Anjani / KPI 3B

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

×
Berita Terbaru Update