Senantiasa Berhusnudzan Kepada Allah SWT

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Manar, Cibiru, Bandung mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap hari minggu, Minggu (24/10/2021). Pengajian kali ini mengangkat tema "Senantiasa Berhusnudzan Kepada Allah SWT"

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, "Tiadalah seorang muslim yang ditimpa musibah dalam bentuk kelelahan, sakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, dan kecemasan, melainkan Allah menghapuskan darinya segala kesalahan dan dosa, hingga duri yang menusuknya juga menjadi penghapus dosa." (HR. al-Bukhari no. 5318)

Mubaligh mengatakan bahwa sudah lebih dari dua tahun indonesia dan masyarakat diseluruh dunia dilanda wabah COVID-19 yang menyebabkan beberapa sektor pemerintahan terhenti, yang paling menonjol itu sektor pendidikan dan perekonomian. "COVID-19 ini adalah musibah yang didatangkan Allah tanpa di duga-duga tidak ada yang tahu satu orang pun tentang akan terjadinya musibah ini kecuali Allah SWT. Wabah ini telah menyebabkan banyak ke madharatan yang paling menonjol itu dari segi pendidikan dan perekonomian" Ujar Mubaligh.

Namun lebih lanjut mubaligh mengatakan bahwa, sebagai seorang umat muslim kita tidak boleh suudzan kepada Allah dan harus mengambil hikmah dari setiap peristiwa. Salah satunya yaitu wabah covid-19 ini. Dijelaskan dalam hadist sebelum nya bahwa Allah menimpakan musibah kepada seorang muslim itu melainkan sebagai penggugur kesalahan dan dosa-dosa.

Dengan adanya hadist tersebut cukup menjadi acuan untuk kita sebagai seorang umat muslim yang taat untuk senantiasa berhusnudzan kepada Allah SWT atas segala ketetapannya. Semoga wabah COVI-19 ini menjadi penggugur dosa untuk kita semua dan semoga menjadi ladang pahala atas kesabaran-kesabaran saat menghadapinya. 


Reporter : Anggi Anggraeni

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023