Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Segera Bertaubat

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T16:36:32Z

Dakwahpos.com, Bandung  – DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung Melaksanakan Khotbah Jum'at di masjid ikomah. Episode-185. Kegiatan yang diisi dengan khutbah oleh   Ustadz Abdul Aziz Ma'arif, M.Si,mengangkat tema "Taubat."

Dalam Khutbah Ustadz Abdul Aziz Ma'arif  mengungkapkan bahwa Taubat adalah suatu hal yang perlu kita lakukan sebagai hamba karena pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki salah dan dosa.

Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Aziz juga mengungkapkan lebih lanjut tentang taubat .

Taubat berasal dari Bahasa Arab yakni taubah: taaba-yatuubu-taubatan yang berarti rujuk, kembali, atau kembali dari jalan yang jauh ke jalan yang lebih deket kepada Allah subhanu wa ta`ala." ujarnya.

Dalam firman allah swt dalam Surat Al-baqarah 222 yang berbunyi. "Allah Mencintai orang yang bertaubat." Dan juga bahwasannya orang yang bertaubat  itu seperti menghapus dosa sebanyak buih dilautan.

Ustadz Abdul Aziz juga berkata bahwa Taubat juga merupakan salah satu cara untuk bisa menenangkan diri dari berbagai macam hal yang terjadi dalam hidup. 

"jangan pernah menganggap bahwa allah itu tidak akan menerima taubat seorang hamba, karna sesungguhnya allah swt maha pengampunan dan akan menerima taubat setiap hambanya." Jelasnya.

Dalam ceramahnya juga beliau berkata selalu lah bertaubat dan mengakui kesalah dan dosa yang pernah kita lakukan baik itu yang di sengaja maupun tidak sengaja karna bahwasanya sifat salah dan khilaf adalah milik manusia. Jika lah sudah bertaubat maka jauhilah segala apa yang di larang oleh allah dan laksanakan segala perintah allah swt.
×
Berita Terbaru Update