Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabar Kunci Mendapatkan Karomah.

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T03:25:14Z

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ikomah UIN SGD Bandung mengadakan Kajian Kitab Kuning yang disingkat KAKIKU. Narasumber dalam Pengajian ini diisi oleh Dr. H. Mujiyo Nurkholis, M.Ag. Kitab yang dikaji dalam KAKIKU ini adalah Riyadus shalihin karya Imam Abu Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi. Kitab ini berisi kumpulan hadits Nabi Muhammad SAW yang berarti taman orang-orang shalih. Dan sangat kekinian juga pembahasan yang sangat menarik. 

Pada pengajian ini Dr. H. Mujiyo Nurkholis, M.Ag.
Menjelaskan pada BAB "sabar". Manusia memang memiliki kemampuan untuk merasa dan ada kalanya cobaan yang dihadapi membuatnya marah, kecewa, atau bersedih hati. Namun, sabar merupakan sikap yang patut dimiliki oleh seorang Muslim. Sejatinya kesabaran perlu dilatih dan tak jarang sangat sukar dilakukan, terlebih ketika mendung duka telah menyelimuti hati dan pikiran. Agar menjadi golongan orang yang sabar. 

Mari mempelajari hikmah dari hadits-hadits tentang kesabaran yang terhimpun dalam kitab Riyadhus Shalihin. Seperti yang beliau katakan dalam pengajian tersebut " Karomah dari kesabaran bertahan dalam kebenaran. Yakin apabila bertahan dengan kesabaran atau istiqomah maka kita akan mendapatkan karomah" Ujar beliau. 

Kegiatan Kajian Kitab ini dijadwalkan pada malam Rabu dengan memanfaatkan Zoom dan live streaming di Youtube. 

Mudah-mudahan program KAKIKU ini bisa terus berjalan memberikan pencerahan bukan hanya untuk civitas akademik UIN Bandung, tapi juga masyarakat di Kota Bandung dan Jawa Barat.


Reporter : Adly Fahmi Nurusshofa
Mahasiswa KPI 3A UIN Sunan Guung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update