Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabar Akan Membuahkan Hasil

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T16:33:11Z

Bandung, Dakwahpos.com  - DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan kegiatan kultum bakda salat Isya, Selasa (9/3/2021). Kegiatan kultum kali ini diisi oleh Dr. H. Mujiyo Nurkholis, M.Ag, yang mengangkat sebuah tema yaitu "sabar"

"Hadis riwayat Anas bin Malik, Rasulullah bersabda apabila Allah menghendaki kepada seorang hamba Nya suatu kebaikan maka Allah menyegerakan bagi hamba itu siksaan di dunia". Ujar Dr. H. Mujiyo Nurkholis.

Bentuk siksaan itu sangat bermacam macam bisa dalam bentuk cobaan dari segi fisik, finalsial dan lain sebaginnya, namun Alalah SWT tahu siapa saja hambanyanya yang mampu bisa melewati semua cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan pada hambanya diluar kemampuannhambanya. Allah akan tau siapa yang akan mampu menghadapi ujian ujian itu.

"Dan apabila Allah menghendaki keburukan kepadanya yang di kehendaki jelek maka Allah menahan darinya karena dosanya, dosa sebesar apapun tidak akan diberi peringatan di dunia hingga Alloh memberikan siksaan penuh pada hari kiamat". Ujar Dr. H. Mujiyo Nurkholis.

Lalu pemateri menyampaikan bahwa Rasulullah SAW bersabda "Balasan pahala atau upah tergantung besar kecilnya kecapean orang yang melakukan nya" . Ujar Dr. H. Mujiyo Nurkholis.

Allah SWT akan memberikan balasan kepada seseorang yang berusaha lebih sesuai dengan apa yang sudah dia kerjakan, jika seseorang sudah mengerjakan sesuatu dengan usaha penuh dan dengan do'a serta tekad kuat Allah SWT akan memeberikan balasan yang setimpal dengan apa yang sudah dia kerjakan.

"Orang sudah berkuasa ada kesempatan utuk melakukan hal hal yang tidak terpuji" . Ujar Dr. H. Mujiyo Nurkholis.

Karena jika seseorang sudah memiliki kekuasaan kadang kala dia akan lupa akan tanggung jawabnya akan melakukan hal-hal buruk dan tidak terpuji, contohnya saja saat seseorang yang awalnya tidak memiliki niatan untuk mencuri jika dia memiliki kesempatan untuk mencuri dia akan memiliki niat untuk mencuri.

Semoga kita senantiasa menjadi orang yang selalu diberi kesabaran lebih karena Allah SWT akan memberikan upah yang setara dengan apa yang kita kerjakan.

×
Berita Terbaru Update