Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabar adalah Bentuk Cinta Allah Kepada Kita

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:44:37Z

Dakwahpos.com, Garut- Masjid At-taqwa adakan pengajian Ibu-Ibu secara rutin. Masjid yang terletak di desa Cidatar, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut ini senantiasa mengundang da'I yang berbeda di setiap minggunya. Pengajian Ibu-ibu ini dilaksanakan setiap hari minggu pukul 14.00-15.00 WIB. Tiddak hanya pengajian Ibu-ibu, DKM masjid At-taqwa pun sering menyelenggarakan kegiatan pengajian lainnya, terutama dalam hari-hari besar Islam seperti tabligh akbar, dan lain sebagainya. 
Pada hari Minggu (24/10/2021) Pengajian Ibu-ibu di isi oleh Ustadz yusuf alumni sekaligus pengurus pesantren Al-falah yang terletak di kabupaten Garut. Dalam ceramahnya beliau mengangkat tema "Sabar dalam Menghadapi Problem Kehidupan".
Ustadz Yusuf mengungkapkan bahwa orang yang senantiasa sabar dalam menjalani kehidupan akan dimudahkan segala urusannya.
"ketika kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan, kita harus senantiasa sabar dalam menghadapinya karena dengan sabar pasti ada kemudahan didalamnya, contoh ketika kita terkena musibah jangan saling menyalahkan terutama kita menyalahkan Allah dengan berkata tidak adil, karena segala cobaan yang Allah berikan semata-mata menguji keimanan kita dalam beribadah dan beriman kepada-Nya". Ujar salah satu alumni pondok pesantren Al-falah itu.
Beliau lanjut menjelaskan ceramahnya perihal sabar. Bahwa mengapa Allah menurunkan masalah terhadap kita dan mengapa cobaan itu harus diberikan kepada kita.
"jangan salah mengartikan terkait dengan sabar yang Allah berikan, justru Allah memberi kita ujian itu karena kecintaannya terhadap kita. Ketika manusia diberi kesulitan baik dengan kesengsaraan, penyakit, atau problem yang lainnya kita harus meyakini bahwa Allah sangat mencintai kita. Nabi SAW bersabda "bahwasanya bersabar pahala itu tergantung pada besarnya ujian bala', dan sesungguhnya Allah Ta'ala apabila mencintai suatu kaum, maka kaum itu diuji-Nya terlebih dahulu, maka barangsiapa yang rela mendapat ujian itu, maka dapat keridhaan Allah, dan barangsiapa yang benci, maka murka baginnya" yakini dan syukuri setiap masalah yang Allah berikan kepada kita".  
Kesimpulan yang dapat kita ambil dari kajian Ustadz Yusuf ini kita harus besabar dalam menghadapai problematika kehidupan, karena dengan kita meyakini bahwa ujian itu merupakan kasih saying Allah yang diberikan pada kita maka ada banyak jalan keluar atau kemudahan yang akan kita dapatkan setelah semua problematika selesai dilewati.
×
Berita Terbaru Update