Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Renovasi Belum Selesai, Masjid Ar-rahman Pindahkan Khutbah dan Salat Jum’at ke Madrosah

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T15:24:30Z

Bandung, Dakwahpos.com – Masjid ar-rahman yang terletak di jalan ancol timur 1 masih melaksanakan ibadah sholat jum'at di madrosah masjid karena kondisi masjid jaminya yang saat ini masih dalam kondisi renovasi.
Jamaah salat jumat yang membeludak dan kondisi madrosah yang tidak terlalu besar mengharuskan beberapa jaamah melaksanakan salat jumat di area halaman madrosah yang telah di siapkan oleh DKM masjid dengan menggelarkan beberapa terpal panjang.
Pada khutbah yang dilaksanakan  jumat (22/10/2021)  kali ini yang di sampaikan oleh H. Syahrudin dengan bertemakan lagouh. Beliau memulai khutbahnya dengan berwasiat agar selalu bertakwa kepada Alloh swt dengan sebenar-benarnya takwa.
Lagouh ialah pahala yang hilang dengan sia-sia ketika khutbah jum'at. Dengan berbicara maka telah hilanglah pahala salat jumatnya, termasuk apabila mengingatkan seseorang yang sedang ribut ketika khutbah untuk tidak berbicara maka itupun termasuk perbuatan lagouh.
"lagouh adalah perbuatan yang dapat menghilangkan pahala salat jumat dengan sia-sia, maka ketika khotib berkhitbah sebaiknya diperhatikan dengan seksama" Ucap H syahrudin di sela-sela khotbahnya.
reporter: Muhamad Iqbal
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
×
Berita Terbaru Update