Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Ibu Ibu Hamil Padati Kecamatan Cibodas Untuk Mendapatkan Vaksin

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-14T23:31:52Z
 

 
Dakwahpos.com, Tangerang – Sebanyak puluhan ibu hamil di Kecamatan cibodas, Kota Tangerang, Banten, menjalani vaksinasi virus corona (Covid-19). Vaksinasi massal tersebut digelar di kantor Kecamatan Cibodas, Selasa (5/10/2021).

Peserta vaksinasi adalah ibu yang tengh hamil di atas 4 bulan. Mereka mereka datang secara mandiri untuk disuntik vaksin Covid-19 oleh tim kesehatan.

Sebelum divaksin, para ibu hamil ini harus menjalani pemeriksaan atau screening oleh tim medis. Hal itu guna memastikan kesehatan warga.

Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan vaksinasi digelar secara terjadwal. Sementara vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Vaksinasi sendiri dilakukan secara berbeda. Ada warga yang baru disuntik dosis pertama, ada pula yang dosis kedua.

Seorang warga, Yuyun, mengatakan menjalani vaksinasi yang kedua. Usia kandungannya mendekati lahiran yaitu 35 minggu. Ia mengaku tidak sakit saat divaksin.

Warga lainnya, Eka mengatakan, baru menjalani vaksin pertama. Itu karena ia mengaku baru mengetahui adanya vaksinasi untuk ibu hamil. "Dikasih tahu bidan kalau ada vaksin dan kalau sudah vaksin bisa jalan-jalan," katanya.

Sementara itu, lurah Cibodas, Arif Rachman Hakim mengatakan, ada 500 dosis vaksinasi kedua diberikan untuk ibu hamil. Namun demikian, tetap membuka vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat yang belum tervaksin.

Kota tangerang terus mengintensifkan pelayanan vaksinasi di seluruh tempat dan lingkungan. Hal ini demi mengejar herd immunity dan mengejar target 2,5 juta warga tervaksin.Untuk pelaksanaan vaksin tersebut, Dinkes Kota Tangerang bakal bekerja sama dengan aparat TNI.

Percepatan vaksinasi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi di wilayah kelurahan cibodas. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang, Ujang Sudiartono dalam keterangan persnya, Rabu (6/10/2021).

"Percepatan vaksinasi memberikan dampak positif, hal tersebut dapat menumbuhkan perekonomian khususnya di sektor industri dan perdagangan yang cukup signifikan. Kehadiran vaksin Covid-19 ini ternyata mampu mendorong sentimen positif. Salah satunya terhadap pertumbuhan ekonomi di tengah masa pandemi," kata Ujang.
 
Andhika Bayu Nugroho , KPI 5A

×
Berita Terbaru Update