Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Vaksinasi Covid-19 Terakhir Diadakan Di Desa Gendereh

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:02:09Z

Dakwahpos.com, Sumedang – Desa Gendereh menggelar vaksinasi Covid-19 terakhir, Senin (25/10/2021). Panitia vaksinasi tersebut terdiri dari pengurus desa, tenaga kesehatan Kecamatan Buahdua, dan Kader Posyandu Desa Gendereh.
 
Ahmad, Kepala Desa Gendereh Senin (25/10/2021), mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diadakan sebanyak empat kali di Desa Gendereh, dua kali pada bulan September dan dua kali pada bula Oktober. Jadi, vaksinasi kali ini program vaksinasi terakhir yang diadakan di Desa Gendereh.

"Hari ini kegiatan vaksinasi terakhir di desa kita, karena sebenarnya vaksinasi Covid-19 ini sudah diadakah empat kali di Desa Gendereh yaitu dua kali di bulan September dan dua kali di bulan sekarang. Saya berharap dari kegiatan vaksinasi ini, warga Desa Gendereh sudah divaksin semua karena vaksinasi Covid-19 ini  memberikan manfaat bagi kita semua," ujar Ahmad.

Azam, salah seorang warga, mengatakan bahwa dia merasa senang dan tidak perlu khawatir lagi dengan adanya kegiatan vakasinasi ini karena sudah terbukti aman.

"Alhamdulillah saya sudah divaksin dua kali dan saya sekarang sudah tidak khawatir lagi dengan wara-wiri yang mengatakan vaksinasi Covid-19 itu berbahaya, karena semenjak pertama divaksin itu saya tidak merasakan efek buruk apa-apa," ujar Azam.

Jenis vaksin Covid-19 yang dipakai menurut Tati, salah satu Kader Posyandu Desa Gendereh yaitu Sinovac dan jumlah peserta vaksinasi hari itu sebanyak 231 orang.

"Alhamdulillah peserta vaksinasi sekarang sudah berkurang yaitu mencapai 231 orang, itu artinya warga Desa Gendereh sudah hampir semua divaksinasi. Dan jenis vaksinasi sendiri masih sama dengan minggu kemarin yaitu vaksin Sinovac," ujar Tati.

Reporter : Amalia Ristanti, Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update