Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Vaksin di Kelurahan Jatirasa Mulai Berkurang

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T02:21:41Z

Dakwahpos.com, Bekasi - Kelurahan Jatirasa sudah adakan vaksinansi Covid-19 setiap hari sejak Juli hingga sekarang dengan lokasi vaksinasi di Pos RW 07 Komplek AL, Bekasi. Sejumlah warga mulai berkurang jalani vaksinasi. Hal itu dikarenakan sudah banyak warga yang mendapat vaksinasi.

Tenaga Ahli Puskesmas, Prastiwi Anggiani, mengatakan warga yang ikuti vaksinasi setiap harinya sudah mulai berkurang sejak dua minggu lalu. Biasanya peserta vaksin dalam sehari mencapai kurang lebih 100 orang sekarang setiap harinya kurang lebih 30 sampai 50 orang.

"Saya rasa berkurangnya peserta vaksin dikarenakan hampir seluruh warga sudah mendapatkan dosis pertama dan kedua. Sejak dua minggu lalu peserta vaksin memang sudah mulai berkurang hampir 50 persen." ujar Prastiwi setelah menyelesaikan kegiatan Vaksin Covid-19, Jum'at (22/10/2021).

Kegiatan Vaksin yang sudah digelar sejak juli ini akan terus berjalan selagi persediaan vaksin tersedia. Pihak kelurahan dibantu oleh ketua RW setempat terus menghimbau warga untuk mendapatkan vaksin pertama ataupun kedua.

Prastiwi menambahkan bahwa peserta Vaksin pada bulan ini lebih banyak di ikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak. Mereka yang baru mendapatkan vaksin dikarenakan masih merasa ragu untuk mendapatkan vaksin.

Seorang peserta Vaksinasi, Rika, mengatakan bahwa awalnya ia masih ragu dan takut untuk mendapatkan vaksin. Takut terjadinya hal-hal yang tidak diinginkian dari efek samping vaksin sendiri.

 "Awalnya saya takut untuk vaksin karena kebanyakan teman-teman saya setelah vaksin mengalami demam, meriang, dan lain-lainnya. Tapi akhirnya saya memberanikan diri untuk mendapatkan vaksin karena anak saya harus menjalani sekolah tatap muka yang mana syaratnya orangtua mereka harus sudah mendapatkan vaksin minimal satu kali."

Prastiwi juga menyampaikan kepada warga untuk tidak perlu takut untuk mendapatkan vaksinasi karena hal ini sebagai pembentukan herd immnunity atau kekebalan tubuh. Bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi akan terus berjalan dengan harapan semua warga kelurahan Jatirasa bisa mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua. Dengan  berkurangnya peserta vaksinasi juga dapat menjadi hal yang baik.

"Kami berharap dengan berkurangnya peserta vaksinasi dapat menjadi hal yang baik karena mereka sudah medapatkan vaksin sesuai dosis yang di tentukan. Sehingga tidak ada lagi warga yang terjangkit virus corona." ujar Prastiwi.

Aisyah Azizatunnida, KPI/5A

×
Berita Terbaru Update