Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Keimanan

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:55:03Z

Dakwahpos.com, Brebes - Masjid Jami Nurul Huda menggelar sholat jum'at ditengah perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sesuai dengan peraturan PPKM di daerah. 

Ada beberapa syarat sholat Jumat yang perlu dipenuhi umat Muslim, salah satunya khutbah Jumat. Khutbah adalah penyampaian informasi, nasihat, ajakan, dan peringatan secara lisan oleh khatib kepada jamaah kegiatan ibadah.

Dalam kesempatan kali ini, Ustadz Amir menjadi Khotib (penyampai khutbah jum'at) di masjid Jami Nurul Huda dengan tema perkuat Keimanan. Di dalam khutbahnya beliau menyampaikan bahwa Iman seorang Muslim dapat bertambah dan berkurang. Faktor penyebab bertambahnya iman di antaranya adalah ketaatan, begitu juga faktor menurunnya iman tidak lain dan tidak bukan adalah kemaksiatan. Maka dari itu kita diperintahkan untuk terus melakukan amalan-amalan yang dapat menumbuhkan keimanan dan juga sebaliknya" Ujar beliau saat menyampaikan khutbah.

Kesimpulan dari isi khutbah yang telah disampaikan oleh Ustadz Amir pada hari Jum'at (29/10) adalah Dengan keimanan yang murni hanya kepada Allah SWT akan mendatangkan keamanan dan ketentraman dalam hidup. Karena iman itu sendiri artinya aman dan tentram. Ketika seseorang istiqamah dalam keimanan kepada Allah dan rukun iman yang lainnya, maka jiwa dan batin kita dijamin akan tentram. Tetapi jika sebaliknya, di saat keimanannya goyah atau lemah, maka boleh jadi hidupnya akan di hadapkan kepada berbagai kegelisahan dan kegundahan.


Reporter : Adly Fahmi Nurusshofa
Mahasiswa KPI 3A UIN Sunan Guung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update