Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Nabi Jadi Ajang Ukhkuwah Islamiyah

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:00:17Z

Dakwahpos.com, Cimahi, – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman bekerjasama dengan Kelurahan Melong mengadakan tabligh akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Nurul Iman, Komp. Melong Green Garden, Kel. Melong, Senin (18/10/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat
Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Yudi Cahyadi mengatakan, peringatan Maulid Nabi tahun ini menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan antar sesame ditengah transisi pandemi ini. "Tentu tahun ini bersama Kelurahan Melong kami mewujudkan peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk memperkuat ketaqwaaan dan meningkatkan jiwa persaudaraan ditengah pandemi ini" ujar Yudi Cahyadi saat dimintai keterangan melalui wawancara.
"Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sangat luar biasa dimana tahun ini kita disuport oleh pihak Kelurhaan untuk mengadakan peringatan Maulid Nabi. Ditambah dengan kehadiran Camat Kecamatan Cimahi selatan, perwakilan anggota DPRD Kota Cimahi Tentu hal itu menandakan bahwa maulid nabi ini menjadi ajang silaturahmi bagi para pejabat public untuk hadir di tengah masyarakat dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan" kata Ketua DKM Nurul Iman itu dalam sambutan nya.
Drs. Dani Bastiani yang merupakan Camat Kecamatan Cimahi selatan turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Menurutnya pandemi COVID-19 selain memberikan dampak negative namun memberikan dampak positif bagi sikap sosial masyarakat. "Sangat senang dapat hadir di tengah masyarakat ketika pandemi seperti ini. Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan namun kegiatan persaudaraan tetap terlaksna. Kami selalu berharap sikap sosial dan jiwa tolong menolong dikala pandemic ini terus terbangun didalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Kelurahan Melong ini" katanya.
Salah seorang pengurus DKM Masjid Nurul Iman, Andri Pribadi mengungkapkan bahwa suatu pengalaman yang berharga dikala peringatan maulid nabi di Masjid Nurul Iman tahun ini tidak hanya dihadiri oleh jamaah saja namun dihadiri oleh pejabat public dengan nuansa ukhkuwah Islamiyah dan sosial masyarkat.
"Dalam acara ini selain peringatan Maulid Nabi alhamdulillah DKM Nurul Iman dan Kelurahan Melong pun diakhir acara memberikan santunan terhadap anak yatim, memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, dan berkebutuhan khusus di wilayah Kelurahan Melong. Tentu hal ini sangat luar biasa, dimana momentum Maulid Nabi ini dapat dikolaborasikan dengan program pemerintah untuk membantu masyarkat" ujarnya saat dimintai keterangan.
Yudi Cahyadi selaku Ketua DKM Masjid Nurul iman mengatakan kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi ini selain menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW namun dapat dinarasikan sebai bentuk perjuangan beliau untuk menyebarluaskan kebaikan dan akhlak mulia bagi ummat islam. Dan dia sangat beryukur karena tahun ini dapat bekerjasama bersama Kelurahan dan para pejabat public setempat untuk membantu menyalurkan program sosial masyarakat.
"Kami berharap masyarkat tetap antusias untuk mengikuti kegiatan keislaman dalam rangka peningkatan ketaqwaan kepada allah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Selain itu dengan adanya kegiatan ini kita bersyukur bahwasanya pejabat public setempat masih peka terhadp isu masyarkat dan tetap memperhatikan program soasial masyarkaat khususnya di Kelurahan melong dan Jamaah Masjid Nuruk Iman ini" kata Yudi Cahyadi ketika wawancara di kantor DKM Masjid Nurul Iman, Senin (1810/2021).

Reporter : M Fikri Saffanuramadhani (KPI/5B)
×
Berita Terbaru Update