Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Maulid Nabi Saw di Kavling Lama Sagulung Kota

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T16:34:57Z

 

 


 

Dakwahpost, Batam – Perayaan Hari Besar Islam (PHBI)  Maulid Nabi  kini kembali dilaksanakan oleh warga kavling lama di Masjid Darussalam pada hari Sabtu malam 23 Oktober 2021.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi umat Islam disetiap tahunnya pada bulan Rabiul Awal dalam rangka memperingati kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Adapun rangkaian acaranya yaitu, pembukaan, pembacaan salawat barjanji, kemudian sambutan dari pengurus masjid, dilanjut pembacaan ayat suci Al-qur'an, acara inti yaitu tabligul islamiyah, dan ditutup dengan do'a bersama.

Pembacaan salawat Nabi yang diiringi dengan irama hadroh, membuat warga tampak bersemangat untuk mengikuti salawat bersama-sama. Serta lantunan ayat suci al-qur'an yang sangat merdu menjadikan suasana menjadi lebih hangat.

Menurut Ali Imran selaku pengurus masjid dalam perayaan Maulid Nabi ini, "Mengingat kembali saat beliau dilahirkan sudah menggemparkan dunia, ditambah saat beliau diangkat menjadi rasul, sempurnalah dakwah Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan menjadikan negeri ini menjadi baldatun tayyibatun warabbun ghofur. "Ucap Ali Imran dalam sambutannya".

Sementara itu warga yang menjadi panitia, dan juga pengurus masjid senantiasa ikut andil dalam mempersiapkan acara Maulid Nabi dari awal sampai akhir. "Terimakasih kepada segenap panitia dan pengurus atas kerja samanya dalam mempersiapkan acara ini dengan baik. "Ujar Ali Imran dalam sambutannya".

Pada Maulid Nabi kali ini panitia menghadirkan Ustadz Arifudin sebagai mubaligh.

"Pada malam hari ini kita adalah hamba yang paling bahagia, maka kita harus bersyukur pada Allah, karna pda malam penuh bahagia ini Allah memberi nikmah terbaik untuk kita semuanya yaitu nikmat iman dan Islam. Kita tau bahwa Nabi Muhammad diutus oleh Allah kemuka bumi ini untuk menyempurnakan akhlak manusia. Oleh karenanya, sudah semestinya kita meneladani prilaku Kanjeng Nabi Muhammad SAW sebagai panutan kita. "Ucap Ustadz Arifudin dalam tausiyahnya".

Kemudian dilanjut do'a bersama untuk menambah keberkahan yang dipimpin oleh Ustadz Dahlan selaku Imam Masjid Darussalam. Dan setelah acara selesai, sembari pulang panitia membagikan konsumsi berupa nasi kotak kepada warga yang hadir pada acara Maulid Nabi.

 Isna Fitriani, Mahasiswa KPI UIN Bandung

×
Berita Terbaru Update