Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peran Pemuda Dalam Membangun Agama Dan Bangsa

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:03:31Z

Dakwahpos.com, Jakarta – Masjid Darutsawab kembali melakukan Ibadah Shalat Jum'at yang digelar tiap seminggu sekali, Khutbah pada Hari ini dibawakan Oleh Ustadz Arif Rahmat Akbar Yang membawakan ceramah tentang "Peran Pemuda Dalam Membangun Agama Dan Bangsa". Jum'at(29/10/2021).

Pada awalnya Ustadz Arif Rahmat Akbar mengungkapkan "Pemuda adalah generasi bangsa, pemuda adalah generasi harapan bangsa dan pemuda inilah yang akan membangun Agama, Nusa Dan Bangsa".

"Pemuda adalah masa dimana mereka memiliki kepekaan yang tinggi, berpikir kritis dan mampu mengoptimalkan setiap potensinya" Ungkap Ustadz Arif Rahmat Akbar.

Beliau juga berkata "oleh karena itu kita harus mendidik anak anak kita, cucu cucu kita agar mereka menjadi pemuda yang berjiwa islami dan juga bermanfaat bagi orang yang lainnya, tidak menjadi pemuda yang suka mabok mabokan, tawuran dan lain sebagainya".

"Mengapa kita harus mendidik dengan benar anak dan cucu cucu kita? Karena dengan kita mendidik dengan benar insha allah anak anak atau cucu cucu kita bisa jadi pemuda yang bermanfaat, karena di zaman ini adalah zaman yang benar benar bisa dibilang keji. Banyak hasutan hasutan untuk melakukan kemaksiatan dan sebagainya" Ungkap Ustadz Arif Rahmat Akbar.

Beliau juga mengatakan suatu hadits tentang pemuda "Rabbmu kagum dengan pemuda yang tidak memiliki shobwah " (HR.Ahmad). Shobwah adalah kecondongan untuk menyimpang dari kebenaran.

Di akhir ceramah beliau berpesan untuk para jamaah jumat khususnya untuk diri beliau sendiri juga untuk menjadikan generasi pemuda pemuda yang islami yang taat akan agama dan mematuhi perintah Allah serta jauhi larangannya.

Lalu khutbah jum'at ditutup dengan berdoa kepada Allah. Semoga kita semua selalu mendapati rahmat dan lindungan dari Allah SWT.

 

×
Berita Terbaru Update