Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Desa Sutawangi Siap Tangani Dampak Covid-19

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:53:52Z

Dakwahpos.com, Majalengka – Pemerintah daerah Desa Sutawangi melalui KemenPAN RB (Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), mendapatkan dana program untuk persiapan menangani pandemi Covid-19. 

Ketua BPD (Badan Pengawas Desa) Toto Husni (50), di kediaman rumah, pada Rabu (27/10/2021), nilai yang dikeluarkan yaitu kesepakatan antara pemerintahan Desa dan BPD, dan disesuaikan dengan jumlah yang ada. 

Persiapan Desa Sutawangi dalam menangani Covid-19 kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan baik dalam bentuk barang atau dana. "Menyiapkan tempat isolasi mandiri, yang di dalamnya terdapat TV untuk hiburan, dispenser, kipas angin, kulkas hingga tempat tidur," ujar Toto Husni.

Terdapat beberapa persiapan lanjutan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Sutawangi. Toto Husni menuturkan Desa Sutawangi melalui Kecamatan Jatiwangi bekerja sama dalam melakukan penyemprotan disenfektan di setiap lingkungan pemerintahan Desa Sutawangi. Mengadakan piket giliran serta membuatkan pos di beberapa Dusun. 

Pos pengamanan pada setiap Dusun memiliki tujuan. Pos dibangun atas dasar perintah dari Kecamatan, lalu Desa mengemban apa yang ditugaskan. "Di setiap Dusun terdapat dua pos, pos tersebut dari mulai kendaraan, obat, disenfektan," kata Toto Husni.

Pembagian merata masker keseluruh masyarakat serta dinsefektan melewati RT setempat. Toto Husni mengatakan penyemprotan disenfektan dilakukan secara berkala, satu minggu dua kali. Masker dibagikan secara menyeluruh, terkadang ada yang ke kantor Desa Sutawangi, terkadang ada yang melalui RT/RW.

Pentingnya melakukan persiapan Desa Sutawangi dalam menangani Covid-19 baik untuk masyarakat. Desa atas perintah dari KEMENDES (Kementrian Desa), mengistruksikan kepada seluruh pemerintahan Desa melalui Bupati untuk menyiapakan segala sesuatunya untuk menangani Covid-19. 

"Menjaga dari sisi lingkungan, penyemprotan, membagikan masker dan sebagainya. Termasuk mempersiapkan tempat-tempat isolasi yang mana apabila ada masyarakat yang terpapar Desa siap," pungkas Toto Husni.
 

×
Berita Terbaru Update