Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Halaman Desa Mekarrahayu dilaksanakan dengan Tertib dan Lancar

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:49:09Z

Dakwahpos.com, Kab. Bandung - Desa Mekarrahayu Melaksanakan rencana pembangunan halaman desa bersama warga dengan tertib dan lancar. Kamis, (14/10/21)

Masyarakat yang datang merasakan nuansa baru dan segar ketika memasuki halaman desa Mekarrahayu. Kini halaman tampak lebih bersih dan tertata rapi. Pembangunan yang melibatkan warga ini dilakukan karena warga yang resah ingin membenahi halaman desa yang kotor dan juga rencana pembangunan dari anggaran bantuan pemerintah.

Perapihan halaman desa meliputi penataan ulang area parkir dan mengganti lantai semen dengan paving block, pembangunan atap baja ringan untuk area parkir, pengecatan ulang pos satpam.
"Memang sudah menjadi rencana pembangun sejak awal, namun baru terlaksana saat ini. Pembenahan ini meliputi penggantian dasar lantai dengan paving block dll.". ujar salah satu karyawan desa.

Salah satu warga Abdul karim menyampaikan apresiasi atas penataan di halaman desa tersebut.
"kini halaman desa terlihat menjadi tidak kumuh dan terasa baru lagi". ujarnya.

Pembangunan ini menggunakan Sumber dana dari Bantuan Provinsi tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 19.350.000. Dan bantuan swadaya masyarakat sebesar Rp. 1.130.000.

Masyarakat berharap pembangunan halaman desa Mekarrahayu ini menjadi awal peningkatan pelayanan desa Mekarrahayu kepada masyarakat. Masyarakat menghimbau agar staf desa bekerja lebih giat untuk meningkatkan daya tarik warga agar nayaman dalam pelayanan.

"Pembangunan ini sudah dilakukan dengan bagus dan rapi, begitu juga penataan staf desa yang harus dirapikan agar masyarakat merasa diayomi oleh desa". ujar Irlan Hakim selaku salah satu warga desa Mekarrahayu.

Reporter : Haekal Rasyad N, Mahasiswa KPI, Universitas Sunan Gunung Djati Bandung.

×
Berita Terbaru Update