Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orang-orang yang dirindukan Surga

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T13:59:30Z

Dakwahpos.com, Bandung- Masyarakat kp. Cibagbagan adakan pengajian magrib bersama di Masjid Assumija tepatnya di RT 02 RW10, program ini diadakan oleh Ikatan Remaja Masjid Assumija (IRMA) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assumija. Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarkat setempat.

Pengajian magrib bersama dimulai sejak awal pendemi, rutinan pengajian ini dimulai dengan membaca tawassul, sholawat dan acara inti yaitu tausyiyah. Yang biasa dipimpin langsung oleh ketua DKM Bpk. Drs. Ust Anwaruddin.

Dalam ceramahnya Drs. Ust Anwaruddin membahas "Orang-orang yang dirindukan Surga" beliau mengatakan bahwa ada 4 orang yang dirindukan surga.

"pertama, taalil Qur'ani (pembaca Al-Qur'an) kedua waa haafizhul lisan (orang yang menjaga lisannya) ketiga Wa muth'imul-ji'an (orang-orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan) keempat wa shoimiin fi syahri (orang yang berpuasa di bukan Ramadhan)."

Beliau juga mengatakan, bahwa orang yang mampu menghafal seluruh isi kandungan ayat suci Al-Qur'an itu yang sangat di rindukan oleh surga.

"orang yang paling amat sangat dirindukan surga adalah orang yang mampu menghafal seluruh ayat Al-Qur'an dan orang inilah yang akan di pertemukan pasti kelak di surganya nanti dengan kedua orangtuanya."

Reporter : Dandy Dharmawan KPI A Semester 3 UIN Bandung.

×
Berita Terbaru Update