Nikmat Yang Diberikan Oleh Allah SWT

Dakwahpos.com, Bandung- Masyarakat Komplek Bumi Panggung Indah (BPI) adakan pengajian rutinan malam jum'at yang dihadiri oleh penceramah Ustad Nirwan dan ibu-ibu Majlis Ta'lim Khoirunnisa dibawah naungan Masjid Al-Mukarromah.

Pengajian dilaksanakan secara bergilir di rumah jamaah majlis ta'lim khoirunnisa .Pengajian diawali dengan sholawat Nabi Muhammad, Pembacaan surah Yasin, diselingi dengan ceramah Ustad Nirwan dan doa penutup.

Dalam ceramahnya, Ustad Nirwan membahas mengenai "Nikmat yang diberikan oleh Allah SWT". Beliau mengatakan bahwa setiap apa yang Allah berikan kepada kita, itu merupakan nikmat.

"Ketika ibu sarapan, Allah memberikan dua nikmat, pertama disiapkan makanannya oleh Allah, yang kedua diberikan nikmat makannya, ada beberapa orang yang bahkan ketika sarapan tidak nikmat, karena sakit atau karena hal lain, jadi ketika Ibu sarapan itu salah satu bentuk kecil dari nikmat Allah"

Beliau juga mengatakan, terkadang hal buruk yang terjadi pada kita pun, itu ada selipan nikmat yang Allah berikan.

"Ketika rumah tetangga kebakaran, itukan sebuah musibah yah, tapi rumah ibu tidak, itu adalah contoh dari nikmat yang Allah kasih pada kita, Alhamdulilahnya rumah ibu tidak kena kebakarannya."

Reporter : Cahya Puspita Azzahra KPI A Semester 3 UIN Bandung.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023