Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Niat Baik dan Buruk Namun Tidak Terlaksana

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:00:29Z

Dakwahpos.com, Sukajaya- DKM As-Syarif mengadakan kegiatan magrib mengaji selepas salat magrib, Selasa (26/10/2021). Kegiatan yang diisi oleh pemateri Iwan Ridwan dengan mengkaji kitab Hadits Arbain.

Menurut Iwan Ridwan selaku pengajar di masjid As-Syarif, kegiatan magrib mengaji ini bisa menjadikan sebuah contoh yang baik bagi masyarakat di sekitar. Kegiatan ini juga menunjukkan bertujuan dalam mensyiarkan ajaran islam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan merangkul generasi muda dalam mencintai masjid. Menghidupkan kembali generasi muda yang mencintai masjid, serta mengajak generasi muda untuk mensyiarkan ajaran agama islam".

Dalam kajiannya beliau mengungkapkan bahwa alloh mencatat setiap perkara yang diniatkan oleh manusia. Dan Alloh juga mencatat apasaja perbuatan yang manusia kerjakan.

"Alloh mencatat setiap kebaikan dan keburukan yang manusia perbuat. Jika manusia berniat melakukan sesuatu kebaikan, tetapi tidak melakukannya maka hal tersebut termasuk kedalam kebaikan yang sempurna.", pungkasnya.

Beliau lebih lanjut menjelaskan, jika kita berniat melakukan sesuatu kebaikan kemudian kita melakukannya, maka Alloh mencatat kedalam 10 lipatan kebaikan bahkan samapai 700 lipatan. Tentunya dengan niat semata karena Alloh tanpa mengharapkan balasan.

"Barangsiapa yang berniat berbuat suatu keburukan, tetapi dia mengutungkannya maka Alloh mencaatanya kedalam satu kebaikan. Tetapi ketika manusia berniat melakukan keburukan, kemudian dia mengerjakannya maka Alloh hanya mencatat sebagai satu keburukan", ungkapnya lebih lanjut.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya ketika kita melakukan perbuatan kebaikan seperti melaksanakan perintah orang tua hal tersebut merupakan kebaikan dalam aspek berbakti. Masih banyak kebaikan yang bisa kita lakukan misalnya, membantu orang lain, membantu adik mengerjakan tugas, membantu ayah mencangkul di sawah dan masih banyak lagi kebaikan yang bisa kita perbuat.

"Oleh karena itu, mari kita semua banyak-banyak berbuat dalam hal kebaikan. Karena sejatinya Alloh mencintai hamba-hambanya yang selalu berbuat dalam hal kebaikan", jelasnya.


Reporter : Keukeu Eva Fitriani
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update