Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meningkatkan Semangat Beramal Sholeh Setelah Bulan Ramadhan

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T13:59:46Z

Bandung, Dakwahpos.com  - DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Kultum, Selasa (08/06/2021). Kegiatan ini diisi oleh penceramah Ustadz Abdul Aziz Ma'arif, M.Si dengan mengangkat tema " Ciri Diterimanya Ibadah Ramadhan. "
Tujuan diadakannya video kultum di YouTube Masjid Ikomah bertujuan agar para kaum muslimin dan muslimat mendukung Channel YouTube Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selain itu video ini juga bertujuan untuk mengajak para kaum muslimin dan muslimat agar berbuat amal shaleh.
"dalam hal ini mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat dimana saja untuk mendukung Channel Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jangan lupa tetap jaga protokol Kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjauhi kerumunan" jelas H. Faizal Pikri, SS., M.Ag Sekertaris Jurusan Administrasi Publik
Dalam ceramah nya Ustadz Abdul Aziz Ma'arif mengungkapkan ciri diterimanya amalan kita di bulan Ramadhan oleh Allah SWT.
"Ciri dari diterimanya ibadah pada Ramadhan adalah, dia mau beramal lagi setelah dia beramal shaleh sebelumnya. Menurut Ibnu Katsir ciri amal shaleh seseorang diterima 'dia semakin semangat untuk beramal shaleh'. " ujar Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.
Ustadz Abdul Aziz Ma'aruf pun lanjut menjelaskan bertaqwa kepada Allah SWT., selain beribdah sholat, puasa, zakat adapun amal shaleh lainnya untuk bertaqwa kepada Allah SWT.
"tidak hanya ibadah kepada Allah (hablumminallah) yang meningkat tetapi ibadah social (hablumminannas) nya juga meningkat" jelasnya lebih lanjut.
Ustadz Abdul Aziz Ma'aruf juga mengibaratkan beramal shaleh seperti ulat yang menjadi kupu-kupu "sebelum menjadi kepompong yaitu ulat yang menjijikan, kemudian setelah menjadi kepompong berubah menjadi kupu-kupu yang indah" jelasnya.
Jadi, ketika amalan shaleh kita meningkat setelah bulan Ramadhan, maka itu ciri bahwa amal shaleh kita diterima oleh Allah SWT.

Reporter : Nurfachriza
Mahasiswa KPI 3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update