Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Desa Pamoyanan Ikuti Vaksinasi di Kantor RT Cibitung

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:42:47Z

Cianjur – Masyarakat desa Pamoyanan mengikuti vaksinasi yang diseleggarakan di kantor RT Cibitung yang diselenggarakan oleh panitia desa dan Bidan serta Mantri yang ada di daerah tersebut. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2021.

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut diperuntukan bagi  seluruh masyarakat yang ada di desa. Kecuali untuk anak sekolah tingkat SMP dan SMA dilakukan secara terpisah di sekolah masing-masing. Vaksinasi tersebut didatangi berbagai kalangan usia, mulai dari usia 15 tahun hingga 50 an lebih.

Tak sedikit masyarakat yang masih belum melaksanakan vaksinasi, hingga kegiatan terbilang cukup padat dan dipenuhi oleh masyarakat sekitar. Bu bidan mengatakan bahwasannya kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut dan akan rutin dilakukan, namun akan berpindah tempat sesuai dengan titik daerah yang belum melakukan penyelenggaraan vaksinasi.

Bu bidan yang tengah hamil tersebut selalu ikut serta menjadi panitia vaksinasi, dan selalu aktif dalam mendokumentasikan kegiatan tersebut. Memang benar, vaksinasi sebelumnya telah diselenggarakan di berbagi daerah di perkampungan, yakni di daerah sekitar desa pamoyanan yang terbilang cukup luas dan memakan waktu serta tenaga untuk sampai di lokasi vaksinasi.

Dikatakan demikian karena untuk menjangkau lokasi tersebut harus melewati jalan yang terjal dan rusak. Bahkan terkadang harus menunggu beberapa jam untuk melewati jalan yang terkena longsor.

"Alhamdulillah masih bisa melaksanakan kegiatan, meskipun masih banyak yang harus diperjuangkan, terimakasih kepada para panita, sehat selalu" kata bu bidan. Penyelenggaraan vaksinasi di perkampungan dan perkotaan memang berbeda. Jika diperkotaan hanya tinggal naik kendaraan dan langsung siap untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi, sedangkan untuk penyelenggaraan vaksinasi di perkampungan membutuhkan perjuangan yang lumayan cukup memakan tenaga dan waktu.

 

Andiani Eka D

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update