Masjid Utsman bin Affan Berbagi Makanan Selepas Sholat Jum’at

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Utsman bin Affan adalah salah satu masjid yang terletak di kota Bandung, tepatnya di kawasan perumahan Griya Cempaka Arum. Masjid Utsman bin Affan setiap minggunya tepatnya setiap hari Jum'at mengadakan kegiatan, yaitu Jum'at Berkah.
Jum'at Berkah adalah salah satu kegiatan dimana setiap selepas sholat Jum'at masjid Utsman bin Affan memberikan makanan, entah itu makanan ringan maupun makanan berat seperti contohnya nasi.
Kegiatan ini didanai oleh warga sekitar lingkungan masjid Utsman bin Affan yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk berbagi kepada jamaah-jamaah masjid Utsman bin Affan yang melaksanakan sholat Jum'at disana. Sistem pembagiannya setiap jamaah dipersilahkan untuk mengambil satu makanan yang telah disediakan.
Kegiatan ini berlangsung kurang lebih baru empat minggu atau satu bulan. Drs. Ahmad Mulyana selaku DKM masjid Utsman bin Affan mengatakan "Kegiatan Jum'at Berkah ini baru berjalan sekitar satu bulan."  Alasan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyiarkan syiar Islam dan menanamkan kepedulian kepada sesama jamaah masjid Utsman bin Affan.
Beliau menambahkan, "Alasan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan kepedulian sesama jamaah sekaligus syiar Islam, anggarannya juga berasal dari Jamaah itu sendiri, ada yang berupa uang, atupun berupa makanan." (29/10)

Reporter: Muhammad Fikri Salam
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan KPI 2020

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023