Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan Waktu Dengan Baik

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:11:51Z


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Jihad Blok 6 Rancaekek Kencana mengadakan kajian kultum rutin setelah salat subuh, Kamis (28/10/21).

Kajian setelah salat subuh ini disampaikan oleh Ustadz Yopi Nurdiansyah Lc yang membahas tentang Pemanfaatan Waktu dengan Baik. 

Di dalam kajiannya disampaikan bahwa kita sebagai manusia jangan sampai menunda-nunda pekerjaan. Karena dengan menunda pekerjaan akan membuat kita memiliki rasa malas. Sedangkan rasa malas merupakan perbuatan syaiton yang tentunya Allah swt tidak menyukainya.

Terdapat dalam Q.S Al - Asr yaitu yang artinya "Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran ".

Sudah dijelaskan secara rinci dalam ayat diatas, bahwa kita manusia berada dalam kerugian. Kerugian disini menjelaskan jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Karena dunia tempat yang fana, tidak kekal. 

Pemanfaatan waktu dengan baik akan membuat kita menjadi sukses dunia akhirat. Walaupun akan ada titik berat menjalaninya, Allah akan balas dengan surga-Nya. 

Dalam surat Al-Qur'an tadi menjelaskan bahwa menjadi sebuah kewajiban kita untuk memanfaatkan waktu dengan melakukan kebaikan.

Dari pemaparan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Yopi Nurdiansyah Lc sangat mudah dipahami. Bahasa untuk menyampaikan dakwah beliau sangat sopan dan santun sehingga mudah diterima oleh masyarakat. Materinya pun sudah pas untuk di dakwahkan kepada masyarakat.

Reporter : Afip Nurlatifah, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update