Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Malu Sebagian Dari Iman

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T15:06:42Z


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Nurul Khoer Ciraksamala, adakan kegiatan syukuran dan peresmian bangunan masjid, sekaligus pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Emang Sulaeman. Kamis (28/10/2021).

Wakil DKM Nurul Khoer Ciraksamala Parma Darmawan mangungkapkan, acara  syukuran dan peresmian masjid tersebut merupakan acara yang sudah diagendakan sejak satu minggu yang lalu, acara tersebut juga sekaligus akan dibarengi dengan pengajian rutin yang diselenggarakan seminggu sekali setiap malam jum'at.

"Acara syukuran dan  peresmian masjid ini, dilandasi karena sudah selesainya bangunan masjid  yang direnovasi, acara ini juga sudah kami agendakan bersama pengurus masjid yang lain dari minggu lalu, sekaligus acara ini juga akan dibarengi dengan pengajian rutin yang sering dilaksanakan satu minggu sekali setiap malam jum'at". Ungkapnya.

Pengajian tersebut membahas mengenai malu dan iman, iman memiliki banyak cabang lebih dari 70 cabang, salah satunya adalah rasa malu. Walaupun tampak sepele, banyak orang tidak mempunyai rasa malu, lebih-lebih malu kepada tuhan.

Ustadz Emang menyebutkan bahwa Iman itu ada banyak cabangnya lebih dari 70 cabang, dan diantaranya 70 cabang itu ada rasa malu didalamnya.

"didalam sebuah hadits dikatakan, iman itu ada 73 sampai 79, atau 63 sampai 69 cabang. Yang paling utama adalah perkataan laa ilahaa illallahu (tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah). Dan yang paling rendah adalah menyingkirkan ganggua dari jalan. Dan malau sebagian dari iman". ujar pimpinan majlis ta'lim Nurul Khoer tersebut.

Lebih lanjut lagi, Beliau menambahkan bahwa rasa malu itu sangat lah penting didalam diri seseorang, karena malu adalah bagian dari iman, dengan rasa malu seseorang akan terhindar dari dosa dan bahaya.

" rasa malu itu sangatlah penting, bagi seseorang lalaki maupun perempuan, karena malu adalah bagian dari iman, dengan adanya rasa malu didalam diri seseorang, pasti orang tersebut akan selalu terhindar dari dosa, karena ketika ingin berbuat dosa pasti merasa malu sama Allah Swt. Tidak hanya itu, dengan adanya rasa malu seseorang akan terhindar dari bahaya juga". ungkap kepala sekolah DTA Darussalam tersebut.


Reporter

Khoerul Rohman

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat  

×
Berita Terbaru Update