Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lagi-Lagi Desa Cilayung Gelar Vaksinasi

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T14:17:57Z

DakwahPos.com,Sumedang- pemerintah desa cilayung gelar Vaksinasi dosis keuda bekerjasama dengan polres sumedang, menggelar di tempat gedung olahraga desa, vaksin ini di pantau oleh kades cilayung beserta babinsa daerah cilayung.
Pelaksanaan vaksinasi ini di gelar dengan kuota 500 orang dengan target 100% bisa di gunakan oleh masyarak agar menambah kehidupan yang lebih baik.meski vaksin kedua desa cilayung selalu menerapkan prokes dengan ketat agar menahan penyebaran covid 19.
wina selaku panitia pemegang pendaftaran pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi kedua ini tidak terlalu ramai di kunjungi oleh masyarakat mungkin hal ini bisa dikarnakan kuota vaksinasi yang sedikit bisa juga banyak warga yang sudah melakukan vaskin dosis kedua sehingga kurangnya keruman pada pihak warga yang mau di vaksin.
Nakes yang membantu keberlangsungan vaksinasi di datangkan dari puskesmas jatinangor dibantu oleh para dokter yang berpengalaman.
"Vaksin kedua ini menggunakan vaksinasi sinovac meski dosis kedua lebih sedikit dibandingkan pertama namun pada penyuntikan terasa lebih sakit pada dosis kedua." Ujar Iyam
Dedeng Saepurohman mengatakan Sebagai kepala desa saya sangat mendukung keberlangsungan vaksinasi di desa kami, selain masyarakat menjadi lebih kuat dalam menghadapi Penyebaran covid 19 bisa juga masyarakat yang berkeperluam bekerja luar kota bisa diperbolehkan secara aman.
"Efek pada vaksin kedua ini tidak terlalu terasa pusing,demam dan sebagainya. dokter cukup menganjurkan meminum teh manis atau kelapa muda supaya bisa menafan efek samping pada vaksin tersebut." Ujar iyam
Selain menjadi keharusan pada masyarakat di vaksin, namun kini keselesaian vaksinasi kedua ini menjadi kesenangan tersendiri buat orang-orang yang sudah selesai divaksin dengan melakukan update pada media-media online dengan membuat boomerang sambil melihatkan kartu vaksinasi.
Reporter
Ahmad Sihabudin Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update